Satu Lagi Alasan Supaya Tidak Mengebut

Fenomena 'mengebut' sudah menjadi kasus global yang menelan tak sedikit korban jiwa di jalan raya setiap tahunnya. Demi mengurangi hal itulah muncul video yang satu ini.

Kamis, 19 Juni 2014 12:15
Alasan supaya tidak lagi 'ngebut' (source by: youtube)
Editor : Sony

Otosia.com - Keselamatan saat berkendara di jalan raya bukanlah tanggung jawab perseorangan semata. Setiap pengguna jalan, wajib untuk berhati-hati bukan hanya untuk keamanan dan keselamatan pribadi saja tapi juga keselamatan pengguna jalan lainnya.

Sayangnya, walau mengetahui fakta tersebut masih ada saja pihak-pihak yang tak acuh dan tetap pada 'gaya' berkendara yang membahayakan orang lain, contohnya mengebut. Fenomena 'mengebut' ini sudah menjadi kasus global yang menelan tak sedikit korban jiwa di jalan raya setiap tahunnya.

Demi mengurangi hal tersebut sekaligus menambah kesadaran Road Safety, beragam institusi di dunia berbondong-bondong mengampanyekan safety riding dengan gaya dan cara mereka masing-masing.

Termasuk pihak Department of Environment (DOE) Irlandia yang memunculkan sebuah video yang bisa membuat siapapun berpikir dua kali kalau mau mengebut. Terutama bagi mereka yang memiliki putra atau putri kesayangan.

Siap-siap 'shock' melihat videonya di bawah ini bro!

MASIH BANYAK BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami