Sasar Generasi Milenial, Harley Davidson Produksi Motor Listrik Tahun 2019

Harley Davidson berencana memroduksi motor bertenaga listrik pada tahun 2019 mendatang. Ini merupakan langkah baru Harley Davidson dimana motor listrik mereka nantinya difokuskan untuk menyasar anak-anak muda perkotaan.

Jum'at, 04 Mei 2018 18:05
Foto by electrek.co
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazzarudin Ray

Otosia.com - Harley Davidson berencana memroduksi motor bertenaga listrik pada tahun 2019 mendatang. Ini merupakan langkah baru Harley Davidson dimana motor listrik mereka nantinya difokuskan untuk menyasar anak-anak muda perkotaan.

"Kami akan menjangkau konsumen yang lebih muda dan fokus pada transportasi perkotaan. Kami akan merilis motor listrik ini pada tahun 2019 nanti," kata Matt Levatich, CEO Harley Davidson seperti dilansir electrek.co.

Bukan rahasia umum lagi jika pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat ini minim inovasi pada produknya, sehingga penjualannya terus merosost setiap tahun.

Harley Davidson menyadari bahwa mereka harus mulai merubah pola pikir untuk tetap bertahan di pasar sepeda motor domestik maupun global.

Foto by electrek.co

"Masa depan kita harus lebih mengacu pada perangkat lunak. Bukan perangkat lunak kode digital, tetapi orang-orangnya. Dan bagaimana mereka berpikir, dan mengapa mereka berkendara. Secara keseluruhan, kemauan dan kebutuhan para pengendara makin berkembang. Untuk itu sebagai industri, kami juga perlu tumbuh. Itu jelas dan sederhana," kata Levatich.

Dalam wawancara dengan TheStreet, Levatich menjelaskan bagaimana rencana perusahaan untuk sepenuhnya memproduksi motor listrik pada 2019 yang dapat membantu mencapai tujuan mereka untuk menjangkau konsumen dari kalangan muda.

"Kami terus melihat kendaraan listrik sebagai peluang luar biasa. Motor-motor ini lebih mudah dikendarai daripada sepeda, Motor-motor ini memberi dampak pada lingkungan perkotaan di mana produk kami (sebelumnya) mungkin kurang tepat sasaran atau kurang cocok," tandas Levatich.

Beralih untuk fokus pada transportasi perkotaan lewat sepeda motor listrik dinilai dapat menguntungkan posisi bisnis Harley Davidson kedepan. Lebih dari separuh penduduk dunia saat ini tinggal di perkotaan, di mana populasi kaum muda tinggal cukup besar di area ini

Apalagi Harley Davidson berpengalaman dalam memroduksi dan mendesain sepeda motor, serta memiliki fasilitas produksi yang mapan. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk lebih cepat memenuhi kebutuhan sepeda motor yang lebih cocok untuk generasi milenial.

Motor listrik pertama Harley Davidson direncanakan dirilis pada akhir musim panas 2019. Diharapkan motor listrik ini nanti dapat memikat kaum muda, yang menghargai kenyamanan berkendara di perkotaan tanpa suara bising.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami