Sari Riani: Makna di Balik Menjadi Seorang Lady Biker

Dewasa ini cukup banyak wanita yang menggemari kendaraan roda dua. Para lady bikers ini bahkan tak takut untuk menunggangi sepeda motor berbadan besar dan memacunya dengan kecepatan tinggi. Namun, bagi Sari Riani, menjadi lady bikers memiliki makna tersendiri.

Rabu, 20 Juni 2018 18:15
Foto: Istimewa
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Dewasa ini cukup banyak wanita yang menggemari kendaraan roda dua. Para lady bikers ini bahkan tak takut untuk menunggangi sepeda motor berbadan besar dan memacunya dengan kecepatan tinggi. Namun, bagi Sari Riani, menjadi lady bikers memiliki makna tersendiri.

Wanita yang lahir di Jakarta pada tahun 1981 tersebut menilai, menjadi seorang lady biker berarti harus siap memiliki sikap yang lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Di mana lady bikers harus memberikan contoh yang baik kepada lingkungan. Hal tersebut dapat melalui tindakan kecil, seperti mengikuti rambu lalu lintas saat berkendara, sehingga keamanan diri sendiri dan orang lain dapat terjaga.

"Menjadi lady bikers bukan sekedar seberapa banyak touring atau piala yang didapat saat membalap, namun lebih ke attitude dan berjiwa besar kepada orang-orang sekitar saat kita membawa motor dan mencintai motor sendiri," jelas wanita yang kini menunggangi Vario 150 untuk aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, wanita yang pernah mengendarai sepeda motor mulai dari Nouvo Z (2003), Vixion (2012), Kawasaki 650 ABS (2013), Kawasaki 250 (2012), Yamaha R25 (2014) hingga Yamaha Aerox 155 (2017) ini berupaya untuk terus melakukan kegiatan sosial, meskipun Ia kini tak lagi tergabung dalam komunitas.

"Jadi kisah touring dan bersosialisasi saya tidak banyak yang diketahui dan tidak saya expose, saya lebih independen menyimpan kisah saya buat kepuasan batin sendiri. Namun, tetap saja kita harus menjaga hubungan baik dengan komunitas," jelas Sari. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/fid/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami