Sangat Mirip, 'Yamaha R6 Replika' Bermesin 150cc Buatan China

Salah satu produsen sepeda motor dari negara tersebut dikabarkan telah memproduksi motor yang mirip Yamaha R6. Motor tersebut memiliki nama Yayama R6 dan menggunakan mesin 150cc.

Rabu, 12 April 2017 11:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Dalam dunia otomotif sepeda motor Cina memang dikenal dengan produk 'kloningan'. Mereka tak hanya meniru secara desain, bahkan segi nama pun dimirip-miripkan.

Belum lama berselang, salah satu produsen sepeda motor dari negara tersebut dikabarkan telah memproduksi motor yang mirip Yamaha R6. Dengan nama Yayama R6 , tapi hanya menggunakan mesin 150cc.

Secara desain tampilannya memang sangat mirip dengan moge sport bermesin 600cc Yamaha. Dari fairing depan dengan dual headlamp dan di tengahnya ada lubang aerodinamis. Kemudian kebagian samping, tangki dan buritannya yang digabungkan dengan dual seat, sangat mirip dengan YZF-R6 'model lama'.

Kaki-kaki Yayama R6 juga dibuat mirip R6 versi pabrikan Jepang. Peredam kejut depannya dipasangi shock model upside down. Kemudian roda depannya juga dipasangi dua piringan cakram. Sementara untuk suspensi belakangnya juga dengan nomo shock dan pengereman single cakram.

Meski memiliki tampilan dan nama yang hampir sama, yang jelas secara kualitas sangat berbeda.

Sampai tulisan ini dibuat, belum didapat berapa label harga 'Yamaha R6 KW' tersebut. Pastinya akan sangat jauh berbeda dengan Yamaha R6 asli yang memiliki harga ratusan juta.

News Menarik Dunia Otomotif Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
Ragam,   Pit Stop,   Motor
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami