HOT! Sang Kembaran Daihatsu Ayla Resmi Dirilis, Ini Detailnya!

Sosok kembaran dari Daihatsu Ayla akhirnya telah resmi menampakkan dirinya. Inilah mobil murah pertama di Malaysia dengan balutan kemewahan nan lebih berkelas.

Selasa, 16 September 2014 17:45
Perodua Axia kembaran Daihatsu Ayla (foto: Paultan)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Varian mobil murah pertama di negeri Malaysia - di Indonesia dikenal sebagai LCGC (Low Cost Green Car) - akhirnya resmi menampakkan sosok aslinya. Edisi kendaraan roda empat LCGC versi Malaysia tersebut, tidak hanya menyuguhkan harga yang ramah di kantong, tapi juga keindahan yang dikatakan memiliki nilai lebih dibandingkan Daihatsu Ayla Indonesia.

Bertempat di Kuala Lumpur Convention Centre, city car baru bernama Perodua Axia tersebut mendarat dengan label Energy Efficient Vehicle (EEV) yang merupakan penerus dari generasi Perodua Viva. Sosoknya dipandang berbeda dari Daihatsu Ayla dengan sisi dua mata depannya yang telah lengkap dengan LED projector plus paduan berbagai fitur-fitur cantik lainnya.

Di sudut buritan, lekuk tubuhnya tak ubahnya seperti Daihatsu Ayla yang hanya dibedakan oleh bumper belakang dan penggunaan stop-lamps. Perbedaan tersebut didukung pula dengan tata letak interior dari keduanya yang tentu saja tak sama. 

Sedangkan menilik kekuatan dapur pacunya, menurut pantauan paultan, Senin (15/09), Perodua Axia ini menggunakan mesin 1KR-DE2 berkapasitas 1.0 liter yang hampir identik dengan performa mesin Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Hal tersebut terbukti dari ditetaskannya tenaga sebesar 66 hp serta 90 Nm pada Perodua Axia, serta 65 hp dan 87 Nm untuk Daihatsu Ayla dan Toyota Agya.

BERITA MENARIK SELANJUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami