Sang 'Adik' Suzuki Jimny Dihargai Rp 230 Jutaan!

Kehadiran iV-4 menjadi wujud persaingan nyata Maruti Suzuki untuk memasuki pertarungan dunia SUV. Tak hanya langkahnya yang mantap, sosoknya pun super garang dari wujud bodinya nan kekar.

Kamis, 01 Mei 2014 08:15
Maruti Suzuki iV-4 (Foto: Overdrive)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kehadiran iV-4 menjadi wujud persaingan nyata Maruti Suzuki untuk memasuki pertarungan dunia SUV. Tak hanya langkahnya yang mantap, sosoknya pun super garang dari wujud bodinya nan kekar.

Mobil konsep yang telah diperkenalkan pada September tahun lalu ini bahkan disebut-sebut merupakan sharing DNA dari kerennya Suzuki Jimny. Ditambah lagi, inspirasi desain fisiknya sebenarnya berasal dari struktur boxy seperti halnya Range Rover Evoque.

Wujud bongsor yang digadang-gadang akan menjadi karakter fisiknya nanti, ditengarai memiliki dimensi panjang 4.210mm, lebar 1.850mm dan 1.660mm untuk tinggi. Dengan aura tubuhnya yang kekar, ia tidak hanya akan memiliki kekuatan yang besar, tapi Suzuki juga memastikan bobot mobil ini akan tetap ringan dengan emisi CO2 paling rendah di kelasnya.

Namun sayangnya, para konsumen Suzuki masih harus menunggu hingga Oktober mendatang ketika varian ini akan dipertontonkan lagi ke muka publik, tepatnya pada perhelatan Paris Motor Show 2014.

Sebelum akhirnya ia dirilis nantinya, para awak media otomotif sudah menyiapkan prediksi harga untuk varian istimewa tersebut. Dari lansiran cardekho beberapa waktu lalu, compact SUV ini diperkirakan akan dijual dengan harga mulai Rs 12.00 lakh (Rp 230 jutaan).

Harga tersebut hanya estimasi saja sebelum ia memasuki negara yang menjadi sasaran bursa penjualannya. Harga itu dimungkinkan akan meningkat mengingat masih adanya pajak barang mewah, registrasi, asuransi dan sebagainya.

BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami