Sang Adik Pentas di MotoGP 2021, Begini Reaksi Emosional Valentino Rossi

Begini reaksi emosional Valentino Rossi mengetahui sang adik promosi ke MotoGP

Selasa, 10 November 2020 08:15
Sang Adik Pentas di MotoGP 2021, Begini Reaksi Emosional Valentino Rossi Luca Marini (kanan) mendapat sambutan dari sang kakak, Valentino Rossi ketika finis tiga besar pada salah satu balapan Moto2 2020. (LLUIS GENE / AFP)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Luca Marini secara resmi telah promosi ke MotoGP 2021. Hal ini membuat sang kakak, Valentino Rossi bangga bukan kepalang. Impian kakak adik itu untuk berduel di lintasan MotoGP akhirnya terwujud tahun depan.

Luca Marini akan gabung tim Avintia Ducati untuk MotoGP 2021. Ia diikat kontrak dengan durasi setahun.

 

1 dari 2 Halaman

Fakta Valentino Rossi akan berada satu grid dengan Marini di MotoGP musim depan bisa dibilang momen istimewa. Alasannya, usia kedua pembalap terpaut 18 tahun, tapi punya kesempatan berduel di kancah bergengsi itu.

"Saya sangat gembira untuk Luca karena menjadi impian semua pembalap untuk tampil di MotoGP. Ia akan melakukannya di Ducati, dengan motor yang bagus dan situasinya juga baik," kata Rossi, mengenai kabar menggembirakan dari adik tirinya itu, seperti dilansir Speedweek, Minggu (8/11/2020).

"Dia selalu bilang kepada saya ingin membalap di kelas yang sama dengan saya. Dan tahun depan itu akan terjadi untuk kali pertama."

"Itu akan menyenangkan dan juga menjadi motivasi yang menyenangkan," imbuh pembalap berusia 41 tahun itu.

Jika Luca Marini akan mengendarai motor Ducati, Valentino Rossi juga tetap menggeber motor Yamaha musim depan. Bedanya, The Doctor memperkuat panji-panji tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

2 dari 2 Halaman

Memori Unik tentang Marini

Tentang fakta Luca Marini akan naik kelas ke MotoGP tahun depan, Valentino Rossi mengungkap sebuah memori yang menarik.

"Memori pertama saya tentang Luca adalah tentang seorang bayi yang lahir ketika saya baru saja meraih gelar juara dunia untuk pertama pada 1997 (kelas 125cc). Luca lahir pada 10 Agustus 1997 dan saya memenangi juara dunia pada 31 Agustus 1997," kenang Rossi.

"Ketika saya pulang ke rumah sebagai juara dunia, saya ingin menggendongnya di tangan saya. Saat itu ia baru berusia 21 hari," imbuh Rossi sembari tersenyum.

"Ketika saya berpikir kami kami akan membalap bersama tahun depan, terutama di MotoGP, yang menjadi impian semua pembalap, itu membuat saya sangat bangga. Di atas semua itu, saya sangat gembira untuknya," imbuh Rossi.

Penulis: Yus Mei Sawitri

Sumber: Bola.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami