Sandiaga Uno Ingin Penumpang Angkot Duduk Menghadap Depan, Mengapa?

Sandi berpendapat bahwa kenyamanan untuk penumpang juga semakin terjamin dengan kursi angkutan menghadap ke depan.

Kamis, 07 Desember 2017 18:45
Foto: Merdeka.com
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Wakil Gubernur SKI Jakarta, Sandiaga Uno, rupanya memiliki wacana untuk membahas progeam angkutan kota, atau angkot, agar tempat duduknya menghadap ke depan atau forwarf facing.

Selama ini, angkutan kota memang cenderung duduk menyamping sehingga dapat menampung lebih banyak penumpang di dalam angkot.

"Kita ingin memanusiakan para penumpang angkutan umum dan salah satunya adalah forward facing," kata Sandi di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (6/12).

Sandi berpendapat bahwa kenyamanan untuk penumpang juga semakin terjamin dengan kursi angkutan menghadap ke depan.

Wacana yang disampaikan oleh Sandiaga Uno pun saat ini tengah dikaji oleh Dinas Perhubungan DKI dan PT Transjakarta sebagai salah satu bentuk program OK Otrip.

Dishub DKI bersama PT TransJakarta tengah merancang sistem penerapan tarif program OK Otrip. Program tersebut akan menggunakan kartu elektronik dan tarif Rp 5.000 sampai tujuan.

Nantinya, untuk membayar tarif pertama kali naik angkot Rp 4.000, kemudian disambung dengan Kopaja hanya terkena tarif Rp 1.000. Bila menyambung kembali dengan bus TransJakarta (TransJ), penumpang tak dikenai biaya. Bila menyambungkan kembali dengan bus TransJakarta (TransJ), penumpang membayar Rp 0.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami