Sampai 2019 Suku Cadang Yamaha RX-King Masih Ada

YIMM memastikan suku cadangnya akan tersedia hingga tahun 2019, baik komponen ringan maupun inti.

Jum'at, 18 Maret 2016 10:15
Foto: Arsip Otosia
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) telah menghentikan produksi RX-King sejak 2009 lalu. Meski dihentikan, peminat motor ini masih cukup banyak. Bahkan sempat beredar sebuah unit RX-King produksi terakhir laku terjual hingga Rp 70 juta.

Dengan penghentian produksi, otomatis ketersediaan suku cadang menjadi sebuah tanda tanya. Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang ditemui Otosia di Jakarta mengatakan bahwa pihaknya akan terus memasok suku cadang RX-King ke konsumen.

Bahkan YIMM memastikan suku cadangnya akan tersedia hingga tahun 2019, baik komponen ringan maupun inti.

"Komponen inti RX-King masih kita produksi sampai 2019, sesuai kebijakan kami yang akan terus memasok kebutuhan suku cadang selama 10 tahun sejak penghentian produksi," ucapnya.

Menariknya, kebijakan 10 tahun ini merupakan hasil kesepakatan Yamaha dengan AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia). Pasalnya, hingga saat ini belum ada kebijakan dari pemerintah yang mengatur batas waktu penyediaan suku cadang bagi produk yang telah dihentikan produksinya.

"Pemerintah tidak punya regulasi tentang hal itu. Keputusan 10 tahun penyediaan suku cadang itu merupakan kebijakan Yamaha dan AISI," tutup Masykur

Ragam News Menarik Yamaha Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami