Sambut Natal, Mobil Sedan Ini Jadi Lampu Berjalan

Seorang pria di South Carolina, Amerika Serikat, mempertahankan tradisi merayakan Natal sejak 6 tahun lalu. Dia menyambut Natal dengan menghias mobil tuanya menjadi menarik.

Jumat, 7 Desember 2018 10 : 15 WIB
Christmas Car (Autoevolution)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Seorang pria di South Carolina, Amerika Serikat, mempertahankan tradisi merayakan Natal sejak 6 tahun lalu. Dia menyambut Natal dengan menghias mobil tuanya menjadi menarik.

Diberi nama Christmas Car, Brandon Wooden mendekorasi Ford Taurus dengan lampu yang berusia 14 tahun. Dia memakai ribuan lampu untuk menutupi seluruh bodi mobil tuanya, seperti diberitakan WBAL-TV, yang dilansir Autoevolution.

"Serangkaian lampu sederhana yang ada di bodi mobil di tahun petama, telah terus bertambah menjadi 3.000 lampu, yang disebutnya Christmas Car," kata laporan itu.

Tahun ini berbeda, mobil ini tak akan lagi dikendarai oleh Wooden. Padahal tahun-tahun sebelumnya, dia akan membawa keliling mobil ini. Sebab, tahun lalu dia ditarik oleh polisi dan ditilang karena pencahayaannya yang tidak depat. Mobil ini telah menerima peringatan, tetapi lampu mobil ini baru akan dinyalakan kala mobil sedang berhenti.

Saat mobil ini ditilang, masyarakat membantu untuk membayar denda melalui donasi GOFundMe, dan membayar denda USD 230. Sementara pemilik tak membayar denda dengan uang pribadinya sepeser pun.

Wooden membuat christmas car karena 2 alasa, anaknya mencintai christmas car dan dia suka membuat orang lain tersenyum. Mengetahui dia bisa membuat hari seseorang lebih baik dengan hanya muncul dan menyalakan ribuan lampu sudah cukup menjadi motivasi baginya.

"Itu adalah tujuan, itu arti. Menunjukkan cinta dan memberi lewat lampu," ujarnya.

SUDAH BACA INI BELUM?

 (kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami