Sambut Honda City Hatchback, Honda Jazz Disuntik Mati?

Honda Jazz kabarnya akan disuntik mati dan tinggal menghabiskan sisa unit di dealer.

Rabu, 03 Maret 2021 14:00
Sambut Honda City Hatchback, Honda Jazz Disuntik Mati? Honda Jazz (Honda)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Hari ini (3/3), tepat pukul 19.00 WIB nanti, PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mengungkap produk teranyarnya di Indonesia. Padahal, 2 pekan lalu, mereka sudah merilis 3 mobil baru.

Diduga kuat, mobil yang dirilis nanti malam ialah Honda City Hatchback. Pasalnya, mobil tersebut sudah terdaftar di situs resmi Samsat DKI Jakarta serta muncul dalam teaser yang diunggah akun Instagram PT HPM beberapa waktu lalu.

 

 

1 dari 3 Halaman

Kehadiran Honda City Hatchback ini pun memunculkan rumor lain. Ya, mobil hatchback itu disebut-sebut akan menggantikan posisi Honda Jazz di pasar otomotif Indonesia. Sebenarnya, hal serupa juga telah terjadi di Thailand.

Rumor tersebut dibenarkan oleh seorang tenaga penjual mobil Honda di wilayah Jakarta Pusat saat berbincang dengan redaksi Otosia siang tadi. Ia menjelaskan bahwa sekarang pihak dealer sudah tidak mendapat asupan unit Honda Jazz.

2 dari 3 Halaman

"Sekarang kami cuma menghabiskan sisa Honda Jazz yang ada, itu pun tidak banyak. Mungkin akan ada program diskon. Nanti digantikan Honda City Hatchback," terang tenaga penjual yang tak ingin diungkap identitasnya itu.

Masa depan Honda Jazz di Indonesia sebenarnya sudah terlihat sejak kehadiran model teranyarnya di Jepang pada 2019 silam. Hanya saja, mobil hatchback ini justru dianggap tidak sesuai dengan DNA PT HPM.

3 dari 3 Halaman

"Honda itu kental dengan DNA racing. Sedangkan Honda Fit, bukan Honda Jazz ya, desainnya berbeda dengan DNA sporty kita di Indonesia," terang Yusak saat sesi konferensi pers virtual pada Oktober 2020 silam.

Dengan demikian, besar kemungkinan bahwa perjalanan Honda Jazz di Indonesia akan berakhir. Setelah 18 tahun mengaspal, mobil hatchback itu akhirnya pamit. Sayonara Honda Jazz.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami