Sambil Beramal Harley Owners Group Jakarta Kukuhkan Nama Baru

Menyemarakkan bulan suci ramadhan ratusan pembesut moge yang tergabung dalam Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter ikut berbagi dengan kaum yang membutuhkan bantuan.

Sabtu, 10 Juni 2017 18:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Menyemarakkan bulan suci ramadhan ratusan pembesut moge yang tergabung dalam Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter ikut berbagi dengan kaum yang membutuhkan bantuan.

Kegiatan sosial ini juga dalam rangka sukuran atas nama baru klub yang telah berusia 19 tahun kemarin malam (9/6) di gerai Harley Davidson Anak Elang, Kelapa Gading, Jakarta.

Penyeraham charity dilakukan secara simbolik oleh Bro Suherli, Director HOG Jakarta Chapter kepada perwakilan Yayasan Yatim piaru Mur Amaliah Kemayoran, Yayasan Yatim -Dhuafa Sandy Hidayah Cilincing, dan Yayasan Hidayatullah.

"Kegiatan ini dilakukan salah satunya dalam rangka bulan ramadhan dan sebagai simbol rasa syukur kami. HOG Jakarta Chapter merupakan bagian dari masyarakat Indonesia dan kami sangat bersyukur jika setidaknya dapat membantu sebagian kecil dari masyarakat Indonesia di bulan yang suci ini," kata Bro Suherli.

Menurut Suherli, aktivitas amal dan bakti sosial sudah secara rutin dilakukan oleh klub, dan dananyaa diperoleh dari pengumpulan secara spontan oleh seluruh member HOG Jakarta Chapter.

Sebelumnya kegiatan ini diawali dengan melakukan night riding adalah menuju Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta di bilangan Kelapa Gading . Kegiatan riding ini diikuti sekitar 100 motor, dan sesampainya di tujuan, member HOG disambut langsung oleh Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson.

Perubahan nama HOG
Bersamaan dengan kegiatan amal di bulan puasa, HOG Jakarta Chapter melakukan syukuran atas perubahan nama klub yang memiliki tagline 'Ride with Prise and Proud to be One of Us' ini.

Perubahan nama dilakukan menyesuaikan dengan nama diler dimana HOG Jakarta Chapter bernaung, yaitu Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta. Untuk itu, Harley Owners Group Jakarta Chapter kini berganti nama menjadi Harley Owners Group Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia.

HOG Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan nama HOG Jakarta Chapter adalah komunitas penunggang Harley Davidson yang berdiri mengikuti pendirian Harley Owners Group internasional pada tahun 1983.

HOG Jakarta Chapter sendiri telah menginjak usia 19 tahun, menjadikannya salah satu klub yang tergolong lama di dunia motor Indonesia. HOG Jakarta Chapter merupakan klub motor yang termasuk rajin melakukan kegiatan touring menjelajahi berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Di paruh pertama tahun 2017 klub yang memiliki ribuan anggota ini telah melakukan touring ke Cirebon, Padang hingga pulau paling barat Indonesia yaitu Sabang dan menelusuri jalur Daendels di Selatan Jawa.

Pada periode kepengurusan tahun 2017 - 2019 terpilih Bro Suherli sebagai Director, Bro Herry Bachtiar sebagai Assistant Director serta Bro Avianto Prananta sebagau Sekretaris Jenderal.

Sebelumnya jabatan Director dipegang oleh Bro Sahat Manalu dengan Bro Suherli sebagai Assistant Director, selama dua periode berturut-turut. Bro Sahat Manalu dan Bro Suherli pun sepakat mendirikan Anak Elang Harley Davidson of Jakarta pada akhir tahun 2016 karena sangat memahami keperluan para biker Harley Davidson di Indonesia.

Harley Owners Group disebut sebagai komunitas terbesar di dunia yang aktivitasnya didukung penuh oleh diler Harley Davidson. Hingga kini secara international tak kurang dari 1 juta biker telah bergabung dal Harley Owners Group.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami