Sama-sama Crossover, Harga Toyota C-HR Jauh di Atas Honda HR-V

Harga Toyota C-HR terbukti jauh lebih tinggi dibandingkan crossover yang sudah ada di Indonesia, yakni Honda HR-V. Lantas berapa rinciannya?

Rabu, 11 April 2018 12:28
Foto by Toyota
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Toyota C-HR yang disebut-sebut sebagai crossover fenomenal akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Model baru bergaya tegas dan sporty ini, sebelumnya sempat dirilis terlebih dahulu di Malaysia dan Thailand.

Saking eksklusifnya, harga Toyota C-HR tembus di angka Rp488,5 juta. Harga tersebut diambil bukan serta merta karena Toyota C-HR menggunakan komponen lokal Indonesia, namun masih berstatus CBU (completely built-up) yang mengambil dari Thailand.

Ketika disejajarkan varian lainnya, harga Toyota C-HR terbukti punya rentang yang sangat jauh dibandingkan produk Honda HR-V yang sama-sama terjun di segmen SUV crossover. Hanya bedanya, Honda HR-V sudah masuk produksi lokal sehingga harga bisa ditekan.

Menurut situs resmi Honda Indonesia, Honda HR-V dijual dengan harga Rp404,5 juta untuk varian 1.8L E CVT Mugen yang merupakan tipe full kustom. Untuk tipe ini saja, harga Toyota C-HR masih lebih mahal Rp84 jutaan.

Sedangkan jika dibandingkan dengan varian terbawah HR-V yang berada di level Rp273,5 juta, harga Toyota C-HR tentu melambung tinggi di atas awan dengan selisih Rp215 juta.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami