Sama-Sama Berbasis Baojun 530, Apa Beda Wuling Almaz dan Chevrolet Captiva?

Baojun 530 menjadi basis Chevrolet Captiva untuk pasar Amerika dan Wuling Almaz untuk pasar Indonesia. Lalu apa perbedaan mereka?

Jum'at, 11 Januari 2019 12:15
Baojun 530 (Carnewschina)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, SAIC-GM-Wuling merilis SUV baru di negara asalnya China. SUV pabrikan Tiongkok itu disebut memiliki fitur kelas atas dengan harga ramah kantong.

Tampilannya pun cukup menarik. Eksteriornya sudah dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Lamp). fog lamp, sunroof elektrik, dan velg aluminium.

Fitur di dalamnya juga tak kalah menarik. Dengan dimensi 4.655 mm x 1.835 mm x 1.760 mm, Baojun 530 memiliki kabin yang luas dengan konfigurasi 7-penumpang.

Fitur modern lainnya seperti sistem pengaturan elektrik untuk kursi dan jok berlapis kulit, sistem audio produksi Harman Infinity, dan layar sentuh 8 inci dengan konektivitas WiFi diusung Baojun 530.

Di China, Baojun memiliki dua varian mesin 1.5L turbo dan 1.8L yang mana masing-masing bisa memuntahkan daya 150 hp dan 137 hp.

Rupanya Baojun 530 ini menjadi basis Chevrolet Captiva untuk pasar Amerika dan Wuling Almaz untuk pasar Indonesia. Mengingat nama Captiva terdengar lebih premium, apa bedanya dengan Wuling Almaz?

Chevrolet Captiva yang menjalani debutnya di Columbia Auto Show 2018 memiliki tampang tak jauh beda dengan Baojun 530. Perbedaan yang mencolok hanya terlihat pada grillenya. Captiva memiliki grille 3 bar sedangkan Baojun 2 bar.

Chverolet Captiva berbasis Baojun 530 (Autotimenews)

Dimensinya pun disebut tak jauh berbeda. Mengutip Autotimesnews, Chevrolet mengatakan bahwa mereka akan memasarkan crossover ini dengan konfigurasi 5 atau 7-penumpang. Sementara Baoujun hanya memiliki konfigurasi 7-penumpang.

Fiturnya dilengkapi dengan sensor depan dan belakang, sensor parkir, panoramic roof, layar sentuh untuk sistem multimedia, dan kamera belakang.

Soal mekanikal, Captiva mengusung mesin yang sama persis dengan Baojun 530. Hanya saja versi 1.8L milik Captiva menggunakan sistem penggerak all-wheel drive, sedangkan Baojun front wheel drive.

Sementara kembaran lainnya yang baru akan dirilis di Indonesia. Dari gambar yang sudah beredar di mana-mana, tampilan eksterior mulai depan hingga belakang Almaz tampak persis dengan Baojun 530.

Wuling SUV yang kini bernama Almaz (OTO.com)

Hanya saja Almaz hanya akan menggunakan konfigurasi 2-baris dengan kapasitas 5-penumpang. Mesinnya juga tersedia versi 1.5 Turbo bertransmisi CVT.

Dari gambar yang beberapa kali bocor pun Almaz tampak memiliki fitur monitor layar sentuh besar yang sekilas mirip dengan milik Tesla.

Mengapit monitor tersebut adalah kisi-kisi AC. Di sampingnya terdapat tombol Vehicle Stability Control dan hazard. Di bagian atapnya, tampak fitur panoramic roof yang membuatnya terlihat lebih mewah dan berkelas.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami