Sam Lowes tak sabar naik ke MotoGP tahun depan

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes sudah tak sabar untuk naik ke MotoGP tahun depan menyusul kontrak berdurasi tiga tahun yang ia peroleh dari Aprilia Racing Team Gresini.

Senin, 02 Mei 2016 13:15
Sam Lowes (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Pebalap Federal Oil Gresini Moto2, Sam Lowes mengaku sudah tak sabar untuk naik ke MotoGP tahun depan menyusul kontrak berdurasi tiga tahun yang ia peroleh dari Aprilia Racing Team Gresini. Dalam wawancaranya dengan Crash.net, Lowes mengaku akan berusaha mempelajari banyak hal.

Lowes mendapatkan kontrak Aprilia untuk musim 2016, 2017 dan 2018, di mana tahun ini ia habiskan di Moto2 lebih dulu untuk meraih gelar sembari menjalani uji coba di atas motor RS-GP. Pebalap Inggris ini pun menyatakan akan menjalani uji coba pertama dengan Aprilia di sekitar akhir Juni dan awal Juli.

"Tentu MotoGP membutuhkan gaya balap berbeda, dan saya harus beradaptasi dengan banyak hal. Saya tak sabar naik ke MotoGP. Saya beruntung punya tim hebat. Aprilia bekerja dengan baik soal proyek mereka, dan akan sangat menyenangkan menjadi bagiannya," ujarnya.
Sam Lowes
Saudara kembar pebalap Pata Crescent Yamaha WorldSBK, Alex Lowes ini terkenal dengan gaya sliding-nya di titik pengereman, dan setelah ia meraih pole di Moto2 Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tertarik dan sempat meminta Lowes menjelaskan tekniknya.

"Jika Anda melihat cara Marc berkendara, ia sangat fantastis. Gaya balap kami mungkin agak mirip. Saya sangat kuat di pengereman dan tampak "gila", tapi saya cepat. Ada pro dan kontra di setiap gaya balap. Gaya balap saya terkadang sangat agresif, tapi juga cepat. Menyenangkan Marc menanyakan hal ini pada saya," tutup Lowes.

Lowes yang merupakan juara World Supersport 2013, saat ini berada di puncak klasemen pebalap Moto2 dengan 72 poin, unggul 10 poin dari pebalap Paginas Amarillas HP 40, Alex Rins. Musim ini Lowes telah mengumpulkan tiga podium, termasuk satu kemenangan yang ia raih di Jerez. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami