Saingi Xpander, Toyota Tengah Siapkan MPV Baru, Benarkah?

Selain akan menyegarkan tampilan Avanza, ternyata diam-diam Toyota juga sedang menyiapkan MPV baru pesaing Mitsubishi Xpander.

Selasa, 05 Juni 2018 19:15
Foto by Toyota Astra Motor
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com -

Persaingan segemen Low MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesia semakin ketat kala para produsen mobil memiliki produk untuk mengisi segmen ini. Terlebih saat Mitsubishi hadir dengan Xpander dengan penjualan yang fantastis.

Namun, para produsen mobil ini pun diam-diam memiliki strategi sendiri untuk bermain di segmen ini. Tak ketinggalan, Toyota.

"Saat ini kami sedang pelajari keinginan konsumen terhadap Avanza. Pastinya mereka ingin mendapat penyegaran. Penyegarannya seperti apa? Sampai sekarang belum final," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Tak hanya itu, Soerjo juga menyebutkan pihaknya tengah menyiapkan kejutan lain.

"Begini, dulu siapa yang pernah mengira kami melahirkan Avanza? Setelah sekian lama sukses, yang lain (produsen mobil lain, red), mulai ikut datang. Artinnya, kan kami pelopor. Nah, sebagai market leader, kami ingin pertahankan tradisi sebagai pelopor itu tadi," jelas Soerjo.

Semakin beragamnya produk yang mengisi segmen MPV, harganya pun semakin luas. Hal itu membuat konsumen semakin memiliki pilihan yang beragam.

"Di bawah Innova misalnya, ada Mitsubishi Xpander, baru masuk Avanza, Ertiga, Mobilio, Xenia, lalu di bawahnya ada Confero, Calya dan Sigra. Kami ingin mengisi segmen yang belum ada di situ," ungkapnya.

Informasi yang diterima, Xenia facelift pun sedang disiapkan untuk dipasarkan akhir tahun ini. Toyota Avanza adalah kembarannya, dibuatnya pun di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Pernyataan Soerjo menegaskan bocoran tersebut bahwa Avanza mendapat penyegaran dalam waktu dekat ini.

Lalu apa kejutannya? Apakah Veloz?

"Bisa saja. Soalnya pemilik Veloz itu tak ingin disamakan dengan Avanza, loh. Buktinya mereka sampai bikin komunitas sendiri, Velozity. kan kenapa mereka gak ikutan AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Community)," tandas Soerjo.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami