Saingi Toyota dan Daihatsu, Suzuki Berencana Hadirkan Mobil Murah 7-Seater

Suzuki Wagon R kabarnya akan memiliki versi 7-kursi serta siap berhadapan dengan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Selasa, 07 Mei 2019 13:15
Suzuki Wagon R (Auto.ndtv.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak hanya Indonesia, tren positif penjualan mobil murah juga terjadi di pasar otomotif India. Karena itu, tak heran jika berbagai pabrikan terus berinovasi di segmen tersebut, salah satunya Maruti Suzuki.

Mengutip dari Auto.ndtv.com, kabarnya Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di India ini siap merilis Suzuki Wagon R 7-seater. Bahkan, rumornya peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Munculnya Suzuki Wagon R 7-seater ini tak terlepas dari penggunaan plaform baru. Dengan sasis yang lebih panjang, kabin mobil ini menjadi lebih lega dan bisa dijejali kursi baris ketiga.

Dapur pacunya diprediksi akan mengusung mesin yang sama dengan Suzuki Wagon R saat ini, 3-silinder inline 1.200 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 82 hp dengan torsi 113 Nm.

Kemungkinan mobil murah 7-kursi ini akan memiliki nama baru. Selain itu, nantinya juga terdapat perubahan minor di sisi eksteriornya, terlebih bagian depan.

Nampaknya akan menarik seandainya Suzuki Wagon R versi 7-kursi ini juga dipasarkan di Indonesia. Nantinya, mobil tersebut bisa bersaing dengan Toyota Calya, Daihatsu Sigra, dan Datsun GO+ Panca. Menarik untuk ditunggu.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami