Saingi Suzuki XL6, Honda Siapkan SUV Baru

Honda India berencana untuk menghadirkan mobil SUV baru.

Selasa, 10 September 2019 15:15
Saingi Suzuki XL6, Honda Siapkan SUV Baru Honda Amaze (Honda India)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Maruti Suzuki India pada akhir Agustus 2019 lalu sukses menarik perhatian. Mereka merilis Suzuki XL6, mobil Low-SUV (LSUV) berbasis MPV, Suzuki Ertiga dan rumornya akan hadir pula di Indonesia.

Nampaknya, Honda merasa terusik dengan kehadiran Suzuki XL6. Karena itu, mengutip dari Gaadiwaadi.com, pabrikan berlogo "H" tersebut juga berencana menghadirkan produk serupa, SUV namun berbasis sedan.

Mobil ini bukanlah Honda BR-V. Selain itu, basisnya tak menggunakan Honda Mobilio, melainkan Honda Amaze. Nantinya, produk baru yang masih misteri tersebut akan menghuni segmen SUV compact.

1 dari 1 Halaman

Rilis 2022 Mendatang

imageRilis 2022 Mendatang

Di India, sebelumnya Honda telah memiliki produk di kelas tersebut, yakni Honda WR-V. Sayangnya, karena penjualan yang cenderung menurun, mobil serupa Honda Jazz itu terpaksa disuntik mati.

Sempat juga beredar rumor bahwa Honda WR-V di India akan digantikan oleh Honda HR-V. Sayangnya, harga pesaing Toyota C-HR itu terlalu tinggi.

Dengan demikian, Honda India berniat membangun SUV compact sendiri. Kabarnya, mobil baru itu akan dirilis sekitar 2-3 tahun lagi, setidaknya masuk ke pasar India pada 2022 mendatang.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami