Saingi Kawasaki Ninja 250, Aprilia Kembangkan Mesin 2-Silinder 250cc

Motor 250 cc Aprilia kabarnya tak akan beredar di India, tapi juga menjadi produk global.

Selasa, 28 April 2020 10:45
Saingi Kawasaki Ninja 250, Aprilia Kembangkan Mesin 2-Silinder 250cc Aprilia RS 660 (Aprilia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada awal 2020 lalu, CEO and Managing Director Piaggio India, Diego Graffi, sempat menyebut bahwa Aprilia India akan masuk ke segmen sportbike 250 cc. Hal ini dilakukan agar pabrikan asal Italia itu lebih mudah dijangkau oleh konsumen.

Memang, kelas sportbike 250 cc saat ini sedang digandrungi, khususnya di pasar otomotif Asia. Berbagai pabrikan pun ramai menghuni segmen tersebut, terlebih para produsen Jepang, seperti Honda CBR250RR, Yamaha YZF-R25, dan Kawasaki Ninja 250.

Rupanya, rencana ini tak hanya akan menjadi produk Aprilia India, tapi juga beredar untuk pasar otomotif global. Mengutip dari Greatbiker.com, penampilan sportbike 250 cc itu nantinya diadopsi dari saudaranya, Aprilia RS 660 yang baru saja dirilis.

 

1 dari 1 Halaman

Aprilia RS 660

Artinya, motor ini akan memiliki dual-LED headlight, LED DRL, sasis diamond-cut, dan aero-fairing. Sektor depannya ditopang suspensi upside-down, sedangkan bagian belakang dibekali monoshock swingarm.

Memang, masih belum ada informasi lebih detail terkait mesin motor 250cc Aprilia ini. Kabarnya, dapur pacu tersebut akan berkonfigurasi 2-silinder inline dan dikawinkan dengan knalpot under-belly. Kemungkinan, performa yang dihasilkan tak akan jauh berbeda dengan para rivalnya.

Pihak Aprilia pun masih belum memberikan keterangan resmi terkait proyek ini. Namun, diperkirakan, sportbike rival Kawasaki Ninja 250 itu akan melakoni debutnya pada akhir 2020 mendatang, sebelum akhirnya diproduksi massal di 2021.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami