Sadikem, Si Hantu Cantik Penunggu Jembatan Jiwan Madiun

Entah siapa yang memulai, tapi jembatan dan sosok hantu yang menakutkan selalu menjadi satu paket kisah seram. Kali ini tentang Sadikem dan jembatan Jiwan Madiun.

Kamis, 22 November 2018 20:45
Jembatan Jiwan Madiun (Yukepo.com)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Entah siapa yang memulai, tapi jembatan dan sosok hantu yang menakutkan selalu menjadi satu paket kisah seram. Kali ini tentang Sadikem dan jembatan Jiwan Madiun.

Sosok Sadikem cukup tenar di kalangan warga setempat, tukang ojek, bahkan sopir bus malam. Sebab, hantu perempuan yang kadang tampil cantik, tapi kadang tampil menyeramkan ini, kerap menampakkan sosoknya di ujung jembatan.

Ada banyak versi tentang asal-usul si Sadikem. Konon, Sadikem adalah pengantin baru yang tenggelam di sungai Bakung, yang dihubungkan jembatan Jiwan ini. Sadikem kerap muncul, disebut karena sedang mencari suami 7 harinya.

Namun, versi lain menyebutkan bahwa Sadikem adalah perempuan cantik asal Malang, Jawa Timur. Ia waktu itu menjadi korban pemerkosaan beberapa lelaki. Lalu ia terbunuh dan jasadnya dibuang di sungai Bakung.

Tak jelas mana yang benar. Hanya saja penampakan Sadikem meresahkan warga. Bahkan kasus-kasus kecelakaan di jembatan yang menghubungkan Madiun dan Magetan ini kerap dihubung-hubungkan dengan Sadikem.

Salah satunya dalah kecelakaan beruntun yang melibatkan bus dan menewaskan hampir seluruh penumpangnya. Menurut sang sopir, sebelum kecelakaan terjadi, dirinya melihat sosok perempuan yang secara tiba-tiba melintas di depan jalurnya.

Sopir yang kaget itu lantas kehilangan kendali dan menyebabkan kecelakaan beruntun.

Parahnya, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Sadikem juga kerap meneror warga. Sadikem kerap mendatangi rumah warga, atau menerornya dengan suara tangisannya. Hal itu membuat warga enggan keluar rumah jika malam.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami