Saat Generasi Lexus F Juga Pakai Mesin Listrik

Generasi Lexus F diperkirakan akan menggunakan motor listrik. Hal tersebut diungkapkan oleh President Lexus, Yoshihiro Sawa.

Selasa, 17 Juli 2018 19:15
Foto by Autoexpress
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Generasi Lexus F diperkirakan akan menggunakan motor listrik. Hal tersebut diungkapkan oleh President Lexus, Yoshihiro Sawa.

Melansir Autoexpress, mengelektrifikasi Lexus F adalah menjadi salah satu untuk mengembangkan Lexus F. Model F yang terdiri dari IS F, RC F, dan GS F, menggunakan mesin V8 bensin.

Pengembangan ini harus menjadi pilihan yang bisa diterima untuk tahun-tahun mendatang bagi divisinya. Sawa menyarankan, F hibrida bisa menjadi F GT yang berdiri sendiri.

"F sangat penting, dan kita harus memikirkan cara asli kita sendiri. Salah satu solusinya bisa menjadi F GT murni, yang bisa menjadi hibrida dengan memadukan motor listrik dan mesin bertenaga luar biasa, sehingga memberikan nuansa berkendara yang berbeda," ujarnya.

Sawa mengatakan pihaknya tak menempelkan V8, V10, dan twin-turbocharged. Hal tersebut dinilai penting, hanya saja Sawa menginginkan cara lain untuk terhubung dengan era berikutnya.

"Saya pikir itu sekarang, kita sedang dalam masa transisi. Saat ini orang mengatakan EV trendi. Tapi tida tahun kemudian siapa yang tahu? Orang bisa saja masih menyukai suara, dinamika dari mesin pembakaran. Saya pikir, kita tak bisa bertahan pada satu solusi saja," lanjutnya.

Sawa mengaku, SUV kecil terbaru Lexus, UX yang diperuntukkan di perkotaan bisa dianggap sebagai kandidat yang kuat untuk dijadikan mobil listrik murni.

"Kami akan memperkenalkan EV tetapi kami masih mempertimbangkannya, yang sesuai dengan keinginan pelanggan kami," paparnya.

Yoshihiro Sawa mengakui bahwa menciptakan hubungan emosional yang lebih kuat dengan pembeli bisa menjadi langkah berikutnya dalam membangun posisi Lexus sebagai pesaing sejati bagi pabrikan premium Jerman. Dan dia mengatakan kegiatan motorsport, seperti program mobil sport GT3 Lexus, dan sub-merek F-nya dapat memainkan peran kunci dalam hal ini.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami