Saat Corona (COVID-19) Dealer Pangkas Harga Ertiga Puluhan Juta, Ini Alasannya

PT Suzuki Indomobil Sales membantah bahwa Ertiga turun harga puluhan juta seperti diskon yang diberikan dealer di Jabodetabek

Selasa, 05 Mei 2020 16:15
Saat Corona (COVID-19) Dealer Pangkas Harga Ertiga Puluhan Juta, Ini Alasannya Suzuki klarifikasi harga Ertiga tidak turun melainkan diskon (Nazar Ray)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Saat pandemi virus Corona (COVID-19) dan penjualan mobil lesu sejumlah dealer resmi Suzuki di Jabodetabek memberikan diskon puluhan juta untuk All New Ertiga. Besarnya diskon yang derikan mulai Rp 25-26 juta.

Salah satu wiraniaga dealer resmi Suzuki di bilangan Jakarta Timur menyatakan bahwa besarnya diskon tersebut bisa dipakai sebagai potongan uang muka.

Saat dikonfirmasi, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bahwa apa yang dilakukan dealer bukan merupakan penurunan harga dari Ertiga. "Itu bukan turun harga melainkan diskon," kata Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS.

 

1 dari 1 Halaman

Kebijakan diskon puluhan juta bukan berasal dari SIS sebagai pemegang merek Suzuki, melainkan inisiatif dari dealer untuk mendongkrak penjualan. Masing-masing dealer punya cara untuk melakukan promosi produk Suzuki yang dijualnya.

"Diskon tersebut datang dari sales force, bukan official yang dari SIS. Jadi ada kemungkinan ada tambahan angka diskon di sana," jelasnya.

Suzuki Ertiga tersedia dalam 5 varian, dan berdasarkan keterangan harga di situs resmi Suzuki, tipe GA M/T djual Rp 205.000.000, GL M/T Rp 224.500.000, GL A/T Rp 235.000.000, GX M/T Rp 238.500.000, dan GX A/T dibanderol Rp 249.000.000

Di luar diskon dealer, pada bulan ramadhan ini SIS punya program penjualan, seperti pembelian XL-7 mendapatkan Iphone 11, pembelian Ignis dihadiahi logam mulia, konsumen All New Ertiga mendapatkan Macbook 12 inchi, dan gratis pemeriksaan 23 item khusus untuk pembelian XL-7 dan Ertiga.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami