Ketika 'Mobil Mirip Avanza' Punya Mesin Listrik, Begini Wujudnya

Siapa yang belum tahu kalau Avanza bermesin listrik?

Rabu, 06 Juni 2018 18:30
Foto : Carnewschina
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Siapa yang belum tahu kalau Avanza bermesin listrik? Tenang, kamu nggak ketinggalan kok karena baru akan diluncurkan pada Quartal ketiga.

Tapi, Avanza bermesin listrik itu bukan Avanza yang sebenarnya. Hanya bentuknya saja yang mirip.

Avanza listrik itu adalah mobil baru Beijing Qingxing Jingke 400. Seperti diberitakan Carnewschina, mobil baru itu adalah small MPV listrik yang akan diluncurkan seperti disebut sebelumnya.

Foto by carnewschina

Jingke 400 dibangun berdasarkan FAW-Jilin Senya S80, yang merupakan mini MPV dengan bahan bakar. harga Senya S80 mulai dari 49.900 Yuan yang setara Rp 108 jutaan hingga 65.900 Yuan atau Rp 142 jutaan.

Senya S80 memiliki mesin bertenaga 88 hp 1.3 berbahan bakar bensin. Itu sangat ketinggalan dan tak pernah diupdate sejak 2015.

Namun, Senya S800 hidup pada Jingke 400. Perubahannya pun terbilang mudah, Beijing Qinxing tak merubah apapun pada sisi tampilannya. Yang dilakukan hanya menambahkan beberapa garis bitu di bumper depan.

Foto by carnewschina

Di sisi lain, hal ini justru menjadi perubahan besar. Perubahan mesin bensin dan hadir kembali dnegan mesin listrik. Mesin itu bertenaga 82 hp dan torsi 220 Nm dengan kapasitas baterai 45,5 kWh yang bisa dipakai hingga 308 kilometer.

Foto by carnewschina

Pada bagian interior, mayoritas sama dengan Senya S80, tapi beijing Qingxing menambahkan layar sentuh after market yang murah. Anehnya, mereka juga tidak mengubah persneling yang sangat tidak cocok ada pada sebuah mobil listrik.

Nah, otolovers, jangan ketipu ya. Tampilan mobil pabrikan China ini memang mirip dengan Avanza.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami