RX-King Berotot Alien dari Semarang

Yamaha RX King dengan otot kinclong dan berona ngejreng menjadikannya berbeda dengan modifikasi motor sejenis di gelaran Suryanation Motorland Semarang beberapa waktu lalu.

Rabu, 05 Oktober 2016 10:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha RX King dengan otot kinclong dan berona ngejreng menjadikannya berbeda dengan modifikasi motor sejenis di gelaran Suryanation Motorland Semarang beberapa waktu lalu.

Yang berbeda apalagi kalau bukan permainan laburan airbrush dengan motif mahkluk antagonis Alien dalam film Hollywood. Ditambah lagi hiasan gambar tengkorak sebagai penegas sisi-sisa korban keganasan Alien.

Si empunya, Bayu Kurniawan, mengaku fokus utama dari modifikasinya adalah dengan permainan warna, dan sejumlah aksesori mentereng yang dijejali hampir di seluruh sektor, mulai dari kaki-kaki, buritan, tangki, hingga knalpot dan cover mesin.

Hampir semua komponen yang membungkus RX-King miliknya merupakan aksesori aftermarket, dan beberapa kastem. Agar lebih nyeleneh, ada brecket khusus botol minuman yang terpasang di sisi kanan motor. Beberapa aksesori pemanis berasal dari negeri Gajah Putih.

Variasi pemanis yang bisa membuat tampilan motor berbeda terlihat pada pelek, yang dijejali tutup pentil model peluru, di depan dan belakang. Lengan ayun juga merupakan produk pilihan aftermarket yang plug & play dengan penopang 'Si Raja'.

Masih di sektor kaki-kaki, footstep bawaan pabrik dilenyapkan dan digantikan model underbone berhias krom. Sementara ban dipakai model semi kembang tahu bertajuk Mizzle Power Tread 100/17-80 depan, dan belakang 110/17-80.

Sementara di jok belakang atau buritan, disematkan hiasan semacam exhaust fan. Tidak ada fungsinya memang, cuma sebagai pelengkap. Untuk lampu utama dibuat minimalis hasil comotan part variasi. Biar serasi, kaca lampu dipilih corak ungu dan sejalan dengan pemilihan spion model lidah api.

Namun, beberapa part dibiarkan standar. Lagi pula, ini hanya untuk kontes, atau dengan kata lin hanya obat cuci mata. Ini pula yang membuat pemiliknya merasa motornya lebih cocok sebagai pajangan ketimbang petarung jalanan.

Untuk bagian corong gas buang, diaplikasi knalpot kastem model motor trail, yang memanjang dari ujung mesin hingga kebagian belakang atas. Biar tambah garang, motor pun ditambahi ornamen rantai besi, dan dipercantik dengan laburan krom di beberapa bagian, terutama mesin.

Terakhir, yang cukup menyita perhatian adalah model tangki yang dicoak bentuk lingkaran di bagian tengah, sehingga isi tangki terlihat transparan. Cukup imajinatif, mirip kapal selam mainan.

Ragam News Motor Modifikasi Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami