Rupanya Skutik Mio Pernah Jadi Tunggangan Jokowi

Beberapa waktu lalu, dunia roda dua Indonesia sempat heboh. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membeli motor custom bergaya chopper racikan anak bangsa seharga Rp140 juta.

Senin, 13 Agustus 2018 14:45
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, dunia roda dua Indonesia sempat heboh. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membeli motor custom bergaya chopper racikan anak bangsa seharga Rp140 juta.

Kegemaran Jokowi terhadap sepeda motor rupanya menular ke Sang anak, Gibran Rakabuming. Gibran tak ingin kalah dari orang nomor satu di Indonesia itu. Anak sulung dari 3 bersaudara ini ternyata juga punya motor balap klasik khas Britania Raya.

Rupanya tanpa banyak orang yang tahu, Jokowi juga punya tunggangan roda dua lainnya. Namun bukan bergaya chopper atau motor custom, melainkan skutik dan bebek.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat (LHKPN) milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilaporkan oleh Jokowi pada 31 Desember 2014 .Jokowi memiliki dua motor Yamaha yaitu Mio tahun 2008 dan Vega tahun 2001.

"Kebanggaan bagi Yamaha karena produk-produk unggulannya telah dipercaya oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo. Mio dan Vega yang sudah bertahun-tahun dimiliki Jokowi adalah bukti bahwa motor Yamaha awet, tahan lama dan selalu dicintai," ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mio muncul pertama kali tahun 2003. Hingga saat ini lebih dari 5 juta unit telah terjual ke konsumen seluruh Indonesia.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

    (kpl/nzr/ahm)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami