Rupanya Begini Bahaya Drum Plastik Jika Diisi Bensin

Mungkin banyak yang mengira bahwa larangan pengisian dalam jerigen atau drum dibuat agar tidak ada penjual eceran yang dapan membeli dari SPBU.

Kamis, 08 Februari 2018 19:15
Foto: Facebook
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Saat berkunjung ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, atau SPBU, tentunya sudah ada berbagai macam peringatan, dari larangan menggunakan telepon, hingga larangan mengisi dalam jerigen.

Mungkin banyak yang mengira bahwa larangan pengisian dalam jerigen atau drum dibuat agar tidak ada penjual eceran yang dapan membeli dari SPBU. Namun, ternyata bukan itu alasannya.

Rupanya, di dalam drum plastik dapat menyimpan udara panas yang didapat dari sinar matahari, sehingga dapat menyulut minyak dan mengundang si Jago Merah.

Seperti dalam video di bawah ini, pemotor yang datang membawa sepasang drum plastik besar masuk ke dalam SPBU dan langsung di ini.

Alangkah kagetnya sang pramuniaga dan pemotor tersebut, tiba-tiba api tersulut dari dalam drum dan langsung membesar. Beruntung, di SPBU selalu terdapat tabung pemadam sehingga tidah menimbulkan kerusakan yang lebihi parah.

Simak saja kejadiannya dalam video di bawah ini:

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami