Rupa Sama dengan Suzuki Baleno, Toyota Klaim Pengalaman Berkendara Glanza Lebih Baik

Banyak spekulasi bermunculan soal Toyota Glanza, alias SUzuki Baleno versi Toyota. Banyak juga eksepektasi yang tak terpenuhi soal hatchback baru ini.

Selasa, 21 Mei 2019 19:45
Toyota Glanza versi India (Rushlane)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Banyak spekulasi bermunculan soal Toyota Glanza, alias SUzuki Baleno versi Toyota. Banyak juga eksepektasi yang tak terpenuhi soal hatchback baru ini.

Baik Suzuki Baleno dan Toyota Glanza memang punya tampilan yang sama. Hanya berbeda pada gril dan logo Toyota. Begitu pula interiornya, hampir tak ada perbedaan kecuali logo Toyota di setirnya.

Perbedaan yang paling terasa ada pada jaminan garansi yang ditawarkan. Jika Baleno hanya 2 tahun maka Glanza bisa sampai 3 tahun. Sisanya, hampir tak ada yang beda. Bahkan keduanya diproduksi di pabrik yang sama, di pabrik Maruti Gujarat, India.

Melansir Rushlane, Toyota mengatakan bahwa pengelaman berkendara Glanza akan lebih baik ketimbang Baleno.

"Toyota Glanza berbagi platform yang sama dengan Suzuki Baleno. Namun, desain dan kecanggihannya, performa, fitur keselamatan, kenyamanan dan kemudahannya akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda. Yang terbaik dari semuanya adalah kombinasi kinerja dan style sesuai pengalaman penjualan dan layanan legendaris Toyota," ujar pihak Toyota.

Glanza yang bakal dirilis 6 Juni 2019 mendatang dibekali mesin 1.2L K12B yang bertenaga 84 hp. Mesin ini juga dipakai oleh Baleno 2019. Toyota diharapkan memberikan pilihan mesin DualJet 1.2L K12C yang dipadukan dengan sistem Smart Hybrid.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami