Rumor Motor Retro Modern Yamaha, Rilis Tahun Ini

Kabarnya motor retro modern Yamaha yang bernama Yamaha XSR155 akan dirilis pada tahun ini.

Kamis, 04 Juli 2019 13:15
Rumor Motor Retro Modern Yamaha, Rilis Tahun Ini Yamaha XSR700 (Yamaha Inggris)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Selama beberapa bulan belakangan beredar kabar bahwa Yamaha akan merilis motor baru bergaya retro modern dengan kapasitas mesin 150 cc, bernama Yamaha XSR155. Nantinya, motor ini bersaing dengan Kawasaki W175 dan Honda CB150R ExMotion.

Kabarnya Yamaha XSR155 akan melakoni debutnya pada tahun ini. Mengutip dari Greatbiker.com, besar kemungkinan selubung naked-bike retro-modern tersebut dibuka dalam ajang Thailand Motor Expo 2019, yang digelar pada November mendatang..

Menariknya, beredar rumor bahwa basis produksi Yamaha XSR155 akan berada di Indonesia. Artinya, ada kemungkinan bahwa motor ini nantinya juga beredar untuk pasar otomotif tanah air.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, diprediksi desain Yamaha XSR155 tak akan jauh dari kedua kakaknya, Yamaha XSR900 dan Yamaha XSR700 dengan LED headlight bulat, sasis deltabox, jok tandem, dan mesin yang terekspos.

1 dari 1 Halaman

Berbasis Yamaha MT-15

Berbasis Yamaha MT-15

Isunya, basis Yamaha XSR155 ini adalah Yamaha MT-15. Jika benar demikian, dapur pacunya akan dihuni mesin 1-silinder 155 cc berteknologi VVA. Jantung penggerak ini kemungkinan dilengkapi dengan knalpot underbelly seperti kedua kakaknya.

Sedangkan sektor kaki-kakinya akan dihuni supsensi upside-down di depan dan belakang monoshock swingarm. Keduanya dilengkapi velg palang dan masing-masing dikawal rem cakram berteknologi ABS.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami