Rumor, Honda Bakal Bikin Matic Trail Berbasis Vario 125

Baru-baru ini Honda mengungkap sketsa gambar motor matic adventure yang konsepnya dikembangkan dari Honda Vario 125.

Selasa, 22 Agustus 2017 16:15
Foto: Motosaigon
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Kepraktisan sepeda motor matic nampaknya tidak hanya dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan tranportasi harian. Motor matic juga mulai 'berevolusi' menjadi motor penjelajah bahkan motor 'penggaruk tanah'.

Hal tersebut terlihat dari perkembangannya setelah pabrikan Yamaha yang membuat motor matic adventure X-ride, kemudian disusul Honda dengan Beat Street.

Maraknya motor matik sebagai kendaraan adventure pun masih terus berkembang, kali ini bocoran motor matik adventure terbaru datang dari situs otomotif Vietnam.

Dilansir Motosaigon 22/08, baru-baru ini Honda mengungkap sketsa gambar motor matic adventure yang konsepnya dikembangkan dari Honda Vario 125.

Dari konsepnya motor ini berkesan garang, bergaya khas motor penggaruk tanah. Hal tersebut terlihat dari penyematan roda dengan ban berulir kotak-kotak khas motor trail. Kemudian untuk bodinya juga memiliki sejumlah lekuk tegas memberi kesan futuristik.

Tak hanya itu, dari konsepnya juga terlihat penyematan sepasang suspensi upside down pada peredam kejut bagian depannya. Untuk bagian belakangnya masih dengan satu suspensi, namun terlihat dengan ukuran yang lebih panjang, sehingga menambah kesan jangkung.

Sayangnya, belum ada informasi resmi dari pihak Honda, apakah desain tersebut merupakan motor yang bakal mereka produksi. Untuk perkembangannya kita tunggu ya, Otolovers.

Ulasan Menarik Motor Konsep Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami