Rumor Baru, Kawasaki Ninja ZX-25R Akan Punya 2 Varian

Beredar rumor bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan hadir dalam 2 varian, STD dan SE.

Sabtu, 14 Desember 2019 13:15
Rumor Baru, Kawasaki Ninja ZX-25R Akan Punya 2 Varian Kawasaki Ninja ZX-25R (Kawasaki)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Sejak selubungnya dibuka dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, Kawasaki Ninja ZX-25R tak kunjung dijual. Meski demikian, motor ini telah dipastikan akan masuk ke Indonesia.

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R kabarnya akan diungkap pada 2020 mendatang. Isunya, mengutip dari Kojintekimatome.blog.jp, sportbike 250 cc 4-silinder itu nantinya tersedia dalam 2 varian, STD (Standard) dan SE (Special Edition).

Menurut sumber yang sama, perbedaan antara kedua varian itu adalah fiturnya. Kawasaki Ninja ZX-25R SE akan memiliki traction control dan quickshifter. Keduanya teknologi ini kemungkinan tidak ada pada tipe STD.

1 dari 2 Halaman

Belum Ada Keterangan

Sebenarnya ini bukanlah hal baru. Pasalnya, Kawasaki kerap menghadirkan beberapa varian untuk berbagai produknya, setidaknya 2, STD dan SE. Beda antara keduanya bisa jadi hanya aksesori maupun fitur.

Meski demikian, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait varian Kawasaki Ninja ZX-25R. Yang jelas, keduanya akan mengusung mesin 4-silinder inline DOHC 249 cc.

Dapur pacu tersebut akan ditopang oleh sasis tubular yang digarap berdasarkan pengalaman mereka di ajang balap World Superbike (WSBK). Selain itu, Kawasaki Ninja ZX-25R juga dibekali dengan teknologi throttle-by-wire dan power-mode.

2 dari 2 Halaman

Sektor Kaki-Kaki

Kaki depan dihuni suspensi upside-down. Sedangkan sektor belakang ditopang swing-arm asimetris yang bagian kanan dan kirinya berbeda, serta monoshock back-link yang nyaris horizontal untuk memberikan gaya supersport saat menikung.

Untuk sistem pengereman, roda depan dikawal disc-brake yang tampaknya berdiameter lebih besar dari Kawasaki Ninja 250. Komponen ini dipadu dengan radial-kaliper monoblock.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R akan masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Namun, mereka masih belum mengetahui waktu peluncuran dan sementara ini tidak membuka inden.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami