Rp 100 Juta, Bisa Dapatkan 8 Mobil Murah dan Hemat ini!

Otolovers sekalian jika ingin mencari mobil bekas hemat, murah dan lincah, mungkin 8 pilihan mobil ini bisa jadi alternatif bagus, masuk deh!

Kamis, 09 April 2015 11:30
Rp 100 Juta, Bisa Dapatkan 8 Mobil Murah dan Hemat ini! 8 Mobil Murah Hemat (foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mobil murah, dan hemat sudah pasti jadi beberapa pertimbangan paling penting untuk menentukan mobil yang akan dibeli. Selain itu, mobil murah dan hemat juga berkaitan erat dengan fakta bahwa di kota-kota besar untuk mengatasi kepadatan lalu lintas, menggunakan mobil kecil jadi alternatif terbaik.

Mobil-mobil dengan dimensi kecil selalu jadi primadona, dengan kapasitas mesin tidak lebih dari 1.300cc konsumsi bahan bakar jadi senjata andalan yang berada di kisaran 17-21 km/Liter bahan bakar.

Berikut adalah 8 mobil kecil, irit dan murah yang bisa dibeli dan jadi alternatif Otolovers sekalian yang membutuhkan kendaraan pribadi untuk berbagai keperluan. Mobil-mobil ini umumnya cukup ramah dan cocok untuk dipergunakan dalam keperluan sehari-hari seperti kerja misalnya. Cek yuk, Bro!

1 dari 8 Halaman

Sirion

Sirion

Dengan munculnya Daihatsu Sirion terbaru, otomatis Daihatsu Sirion lama yang angkatan 2010 mengalami depresiasi harga. Bagusnya adalah, sekalipun sudah turun, tapi Sirion lama tidak mengalami degradasi level yang terlalu jauh sehingga harganya tetap bagus.

Sirion memiliki kabin yang cukup lapang untuk dipergunakan beberapa orang dewasa sekaligus, fiturnya juga sangat baik. Hanya saja desain yang ala kadarnya serta handle yang tidak terlalu bagus seringkali jadi pertimbangan mobil yang berkisar di harga Rp 95 jutaan ini.

2 dari 8 Halaman

Estilo

Estilo

Clan Karimun yang sempat berjaya di awal tahun 2000an kemudian diteruskan dengan eksistensi Estilo, yang menurut banyak orang jauh lebih modis bahkan daripada Karimun Wagon R yang notabene keluar tahun 2014 yang lalu.

Konsumsi Karimun Estilo adalah yang terbaik, dengan rasio per liternya bisa dipergunakan untuk jarak sampai dengan 21km. Hanya saja bagi anda penggemar mobil matic, mobil ini bukan yang terbaik yang bisa anda dapatkan. Harganya berkisar hanya sampai dengan Rp 90 jutaan.

3 dari 8 Halaman

Mirage

Mirage

Sporty-nya mobil andalan Mitsubishi ini membuatnya tetap diminati banyak kalangan, terutama anak-anak muda yang menggemari mobil dengan tampilan yang aerodinamis. Pun juga, sesuai dengan tes yang pernah dilakukan Rifat Sungkar, Mitsubishi Mirage mampu menghasilkan rasio konsumsi BBM sampai dengan 22 km/Liter.

Kecilnya mobil ini sayangnya tidak diimbangi dengan handling yang nyaman. Seringkali suspensi yang keras jadi keluhan banyak konsumen, terutama saat melewati jalan yang tidak bagus. Tapi dengan opsi CVT, mobil yang dihargai sampai dengan Rp 110 jutaan ini masih jadi opsi menarik.

4 dari 8 Halaman

I10

I10

Pabrikan Korea yang satu ini sebetulnya tidak terlalu ekstrim dan impresif secara penampilan. Wajar saja karena mobil yang pertama kali diproduksi tahun 2011 ini memang tidak memfokuskan diri pada sisi sporty dan penampilan.

Lain halnya dengan Mitsubishi Mirage, Hyundai i10 memiliki handling yang sangat nyaman, bahkan saat mobil dalam kondisi kosong sekalipun, mobil ini tidak mudah oleng. Sayangnya, mobil dengan banderol sampai Rp 100 jutaan ini bagasinya tidak terlalu besar.

5 dari 8 Halaman

Picanto

Picanto

Saudara tua Kia Picanto Morning dan sekaligus rival Hyundai yakni Kia Picanto memiliki sisi yang berbeda dengan Hyundai i10. Dimensi kecil, penampilan sporty, konsumsi BBM yang mencapai 19,5km/Liter dan kegesitannya, jadi senjata utama mobil ini.

Namun memiliki bagasi kecil juga menjadi masalah yang sama antara i10 dengan Kia Picanto, tapi itu semua ditutupi dengan baik seiring penumpang menjumpai on board computer, foglamp, dan sensor parkir yang disematkan padanya. Picanto dihargai sampai dengan Rp 100 jutaan.

6 dari 8 Halaman

Agya

Agya

Kembaran Daihatsu Ayla yang satu ini sudah jelas memiliki pasaran para konsumen dengan keluarga kecil yang menginginkan mobil nyaman, murah sekaligus memiliki konsumsi BBM yang baik. Selain itu, kegesitan dari Agya juga membuat pengemudinya selalu asyik dalam mengendarainya.

Akomodasi dari mobil ini terhitung sangat baik untuk ukuran mobil LCGC, legroom dan headroom cukup lega bahkan untuk penumpang yang tingginya di atas 170cm. Hanya saja, model yang biasa saja serta interior sederhana, memang dirasa pantas untuk mobil dengan harga Rp 95 jutaan ini.

7 dari 8 Halaman

Spark

Spark

Bagi penggemar film Transformers edisi pertama sampai ketiga, rasanya mobil dengan kekhas-an warna hijau terang dan hidung yang sporty ini bisa jadi pilihan yang sangat menarik. Apalagi dengan handling akurat ala Chevrolet juga ditambahkan untuk mobil ini.

Hanya saja populasinya memang cukup susah untuk dicari mobil bekasnya. Terlebih lagi headroom dan legroom agak sedikit sempit membuat orang-orang yang bertubuh jangkung sedikit kesulitan untuk naik mobil ini. Harga Chevy spark antara Rp 90-100 jutaan.

8 dari 8 Halaman

Splash

Splash

Bisa dibilang ini adalah mobil dengan dimensi paling kecil di antara 7 mobil lainnya. Selain itu, tampilan sportynya membuat anak muda mudah sekali kepincut dan segera membelinya. Handling presisi dan kabin yang nyaman jadi beberapa point terbaik dari mobil ini.

Sayangnya kealpaan wiper belakang seringkali jadi masalah saat hujan tiba. Karena otomatis mobil belakang tidak akan terlihat dari spion milik pengemudi. Mobil ini diklaim memiliki rasio konsumsi bahan bakar sampai dengan 18 km/Liter. Harganya berkisar sampai dengan Rp 110 jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami