Royal Enfield Rangkul Konsumen Lewat Kampanye Digital

Royal Enfield menggelar berbagai kegiatan virtual selama pandemi COVID-19.

Kamis, 02 Juli 2020 14:15
Royal Enfield Rangkul Konsumen Lewat Kampanye Digital Royal Enfield Interceptor (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Di masa pandemi COVID-19, Royal Enfield terus berusaha mendekatkan diri dengan konsumen Indonesia. Pada Juni lalu, mereka membuka dealer baru sekaligus mulai berjualan melalui Tokopedia.

Kini, mereka mencoba mempererat hubungan dengan para pengendara Royal Enfield. Pabrikan asal Inggris yang kini berpusat di India itu menggelar berbagai aktivitas virtual, salah satunya ialah kampanye digital.

Melalui program bertajuk Trip Story, Royal Enfield mengajak para konsumennya untuk untuk membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama motor Royal Enfield di media sosial.

"Melalui berbagai aktivitas digital, kami ingin memastikan bahwa pelanggan dan pecinta Royal Enfield terhibur dan tetap terhubung dengan Royal Enfield melalui kampanye digital yang terus kami hadirkan selama masa pandemi," terang Vimal Sumbly, Head Business Royal Enfield Asia Pacific.

 

1 dari 2 Halaman

"Kami juga memastikan agar pengalaman yang dihadirkan secara virtual beragam, menawarkan pengalaman berkendara, serta menarik bagi pecinta roda dua. Dengan aktivitas tersebut, kami melihat peningkatan mention serta perbincangan seputar Royal Enfield di berbagai platform media sosial," tambahnya.

Selain itu, Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial termasuk kontes terkait sepeda motor di Instagram seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemi dan beberapa aktivitas lainnya.

Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas tersebut kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini di mana pelanggan setia Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tip merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

2 dari 2 Halaman

Tak hanya itu, mereka juga menggelar Games Sound of Royal Enfield. Permainan ini mengajak peserta untuk menebak suara motor Royal Enfield yang dibagikan melalui Instagram Indonesia Royal Enfield.

Ada juga permainan berjudul The Catch yang merupakan konten UCG. Caranya mudah, pengguna Instagram cukup menangkap motor Royal Enfield yang melintas cepat di layar smartphone mereka dan mengundang rekan lain untuk ikut memainkan game tersebut. Kehadiran Filter AR Royal Enfield di Instagram memberikan kesempatan bagi para rider untuk menikmati keseruan berkendara virtual dari rumah mereka.

Kampanye Royal Enfield Custom World Live! merupakan serial sesi siaran langsung di kanal YouTube berisipara builder dari seluruh dunia yang berbagi inspirasi dan cerita saat membangun motor kustom Royal Enfield. Melalui aktivitas ini, Royal Enfield memberikan motivasi dan dorongan bagi para pengendara untuk memodifikasi motor mereka sesuai dengan selera dan kepribadian mereka.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami