Royal Enfield Luncurkan All new Classic 350

Royal Enfield meluncurkan All new Classic 350. Motor ini kini tampil lebih segar dengan tangki berbentuk tetesan air mata, casquette dan memiliki lampu depan dan pilot lampu baru.

Kamis, 02 September 2021 11:45
Royal Enfield Luncurkan All new Classic 350 All new Classic 350 (Royal Enfield)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Memasuki usia yang ke-120 tahun ini Royal Enfield menghadirkan kembali salah satu motor ikoniknya dengan meluncurkan All new Classic 350.

Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar. Gaya khas sepeda motor Inggris pasca-perang, dengan harmoni visual yang ditekankan oleh garis-garis yang mengalir dari depan ke bagian belakang.

Sepeda motor ini mengusung gaya khas Royal Enfield dengan tangki berbentuk tetesan air mata, casquette dan memiliki lampu depan dan pilot lampu yang baru.

1 dari 4 Halaman

Classic 350 terbaru dibuat agar lebih stabil pada saat menikung dengan kecepatan tinggi, serta cengkraman dan stabilitas di jalan lurus. Artinya sasis yang serba baru tersebut memberikan memberikan keleluasaan untuk bermanuver di situasi lalu lintas padat dan di tikungan yang berkelok-kelok.

"Kami yakin bahwa All new Classic 350 yang terasa sangat halus akan sekali lagi mendefinisikan kembali segmen sepeda motor kelas menengah secara global," ujar Siddhartha Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd.

2 dari 4 Halaman

Mesin dan tenaga

Posisi berkendara dibuat lebih ergonomis dan pengereman dioptimalkan, sehingga Classic 350 baru terasa lebih gesit dan responsif.

All new Classic 350 mengusung oleh mesin silinder tunggal berpendingin oli udara 349cc. Mesin tersebut juga digunakan pada Meteor yang belum lama diluncurkan.

All new Classic 350 tampak depan dan belakang (Royal Enfield)

3 dari 4 Halaman

Motor ini sanggup melontarkan tenaga sbesar 20,2 bhp pada 6.500 rpm dan torsi 27Nm pada 4.000 rpm, menghasilkan dengusan low-end yang kuat dan penyaluran daya linier di seluruh roda.

Royal Enfield juga telah menyempurnakan tingkat percepatan. Perpindahan gigi menjadi lebih halus dengan girboks 5 percepatan. Pada Classic 350 baru, Royal Enfield tetap mempertahankan bunyi knalpot yang khas.

Classic baru memiliki kursi yang lebih lebar dengan bantalan busa lembut. Dengan setang baru, posisi berkendara telah diubah agar lebih nyaman sambil.

4 dari 4 Halaman

Navigasi

Terdapat kluster instrumen digi-analog baru yang menampung panel info LCD. Titik pengisian USB akan dipasang di bawah stang untuk kenyamanan pengisian baterai cepat saat bepergian.

Pod navigasi Tripper belokan demi belokan tersedia sebagai aksesori pilihan di Make It Yours - MiY - pada varian Chrome. MiY adalah fitur Royal Enfield yang memungkinkan pengendara untuk mempersonalisasi dan menyesuaikan sepeda motor mereka.

Royal Enfield Classic 350 menawarkan pilihan 5 varian baru dengan 11 warna, dimulai dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami