Royal Enfield Indonesia Beri Bocoran Motor Barunya, Harga Terjangkau?

Royal Enfield Meteor 350 digadang-gadang jadi moge murah di indonesia.

Selasa, 09 Februari 2021 15:45
Royal Enfield Indonesia Beri Bocoran Motor Barunya, Harga Terjangkau? Royal Enfield Meteor 350 (Instagram.com/ @indonesiaroyalenfield)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Royal Enfield Indonesia tampaknya benar-benar menepati janji. Di 2020 kemarin, pabrikan asal India itu sempat menyebut bahwa pada 2021 ini, mereka akan merilis motor baru.

Benar saja, melalui akun Instagram resminya, Royal Enfield Indonesia telah mengunggah teaser dari produk teranyarnya, yakni Royal Enfield Meteor 350. Naked-bike ini digadang-gadang bisa menjadi motor gede (moge) dengan harga terjangkau.

Dari teaser tersebut juga disebutkan bahwa Royal Enfield Meteor 350 akan dirilis resmi di Indonesia pada Selasa pekan depan (15/2). Sebelumnya, moge ini telah lebih dulu meluncur untuk pasar otomotif India.

1 dari 2 Halaman

Di kampung halamannya, Royal Enfield Meteor 350 terlahir sebagai moge murah. Bahkan, harganya tidak jauh dari Yamaha NMax di Indonesia, hanya INR181.000 atau Rp34,8 juta untuk tipe terendahnya. Varian tertingginya pun cukup terjangkau dengan banderol INR190.000, setara Rp36,5 jutaan (Kurs INR1 = Rp192).

Meski demikian, Royal Enfield Meteor 350 memiliki fitur yang canggih. Instrumen panel naked-bike ini mampu terhubung ke smartphone melalui aplikasi Royal Enfield App. Ketika terkoneksi, layar tersebut juga bisa menjadi sistem navigasi yang terintegrasi dengan Google Maps.

Untuk urusan performa, Royal Enfield Meteor 350 mengandalkan mesin 1-silinder 349 cc SOHC dengan sistem pengabutan injeksi. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 20,2 hp/ 6.100 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 27 Nm/ 4.000 rpm.

2 dari 2 Halaman

Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, sebelumnya juga sempat menyebut bahwa animo masyarakat Indonesia terhadap Royal Enfield Meteor 350 cukup tinggi. Meski belum dirilis, beberapa orang sudah menanyakan informasi terkait harga dan waktu peluncuran moge bergaya cruiser tersebut.

"Kami memang baru saja merilis Royal Enfield Meteor 350 secara global. Motor ini totally new platform, mulai rangka hingga mesinnya. Responnya sangat baik saat peluncuran Royal Enfield Meteor 350 secara global. Animo dari konsumen dan motorcycle enthusiast juga baik sekali. Bahkan di Indonesia sudah banyak yang menanyakan motor ini kapan masuk," terang Vino.

Lantas, apakah Royal Enfield Meteor 350 juga akan menjadi moge dengan harga terjangkau di Indonesia? Apakah dengan platform baru yang digunakan mampu memberi pengalaman berkendara yang berbeda? Kita tunggu saja.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami