Royal Alloy, Skuter Retro Mirip Vespa Mengaspal di Indonesia

Royal Alloy GP 150 dan Royal Alloy TG 300 resmi mengaspal di Indonesia. Kedua skuter retro-klasik itu masing-masing dibandrol seharga Rp 59 juta dan Rp 159 juta.

Kamis, 15 April 2021 17:40
Royal Alloy, Skuter Retro Mirip Vespa Mengaspal di Indonesia Royal Alloy (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Skuter retro identik dengan Vespa atau Lambretta. Kini satu lagi skuter retro yang ikut meramaikan pasar Indonesia, yakni Royal Alloy. Ada dua model yang diluncurkan yakni Royal Alloy GP 150 dan Royal Alloy TG 300.

Kedua model itu dirilis hari ini, Kamis (15/4/2021) saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021. Model skuter Royal Alloy ini disebut memiliki karakter skuter pada tahun 60-an di Inggris.

"Royal Alloy ingin menghidupkan kembali gaya hidup retro-klasik sesungguhnya, dengan menghadirkan produk skuter yang bukan hanya memiliki desain yang klasik namun kerangka skuter berbahan besi, layaknya skuter pada erat tahun 60," kata CEO UTOMOCORP, Denny Utomo.

 

1 dari 3 Halaman

Meski memiliki gaya retro-klasik, dua skuter ini memiliki teknologi yang kekinian. Sehingga tak kalah dengan model-model yang kini tengah digandrungi pasar.

"Gaya retro-klasik ini dipadukan dengan teknologi mesin serta keselamatan dan kenyamanan yang modern, sehingga dapat menjadi produk yang dapat digunakan bagi mereka yang ingin bernostalgia dan juga individu yang menginginkan skuter klasik yang berteknologi masa kini serta nyaman dan aman untuk digunakan," tambah Denny.

(c) Otosia.com/Nazarudin Ray

2 dari 3 Halaman

Royal Alloy GP 150

Dua model itu dibekali kapasitas mesin yang berbeda. Royal Alloy GP 150 menggunakan mesin 150cc. Model ini juga dilengkapi dengna sistem pengereman roda depan belakang lengkap dengan BOSCH anti-lock braking.

Kesan premium skuter ini juga terlihat pada lampu depan, belakang, dan lampu sein yang sudah menggunakan LED. Kelir bodnya pun beragam. Sedangkan joknya menggunakan bahan kulit yang nyaman.

Model Royal Alloy GP 150 ini dibandorl seharga Rp 59 juta. Harga tersebut bersatatus on the road Jakarta.

3 dari 3 Halaman

Royal Alloy TG 300

Sedangkan model kedua yakni Royal Alloy GP 300 dibandrol seharga Rp 159 juta (on the road). Model ini menggunakan mesin injeksi 300cc. Selain itu beragam teknologi juga disematkan untuk Royal Alloy TG 300.

Royal Alloy TG 300 dilengkapi dengan Advance anti-dive front suspension dan sistem pengereman ABS dari BOSCH. Sehingga skuter ini bisa stabil dan memiliki kemampuan pengereman yang baik.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami