Rossi Tak Pernah Ragu Soal Tikungan Terakhir Assen

Valentino Rossi sekali lagi menegaskan dirinya tak bersalah soal insiden senggolan kontroversial bersama Marc Marquez di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu.

Kamis, 02 Juli 2015 16:15
Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi sekali lagi menegaskan dirinya tak bersalah soal insiden senggolan kontroversial bersama Marc Marquez di Sirkuit Assen, Belanda akhir pekan lalu. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama Cycle World.

Setelah bersenggolan di tikungan itu, Rossi terpaksa melebar dan memotong area gravel sebelum akhirnya meraih kemenangan. The Doctor pun sama sekali tak takut kemenangannya dianulir Pengawas Balap MotoGP karena ia yakin Marquez lah penyebab senggolan itu.

"Saya tak pernah ragu, karena Marc memang memaksa saya melintas di gravel. Ini satu-satunya pilihan yang saya punya. Saya tahu chicane terakhir itu akan begitu berat, karena chicane itu cocok untuk Marc dan Honda. Jadi saya juga berusaha tampil maksimal," ujar sembilan kali juara dunia ini.

Pebalap Italia berusia 36 tahun inipun mengaku merasa sangat puas bisa mengalahkan Marquez tepat di lap terakhir, yakni hal yang ia akui jarang ia lakukan di musim-musim sebelumnya.

"Tahun lalu, saya tak pernah sukses mengalahkan Marc di lap terakhir. Ia selalu punya paket motor yang baik, tapi tahun ini Yamaha juga meningkat tajam. Saya senang bisa unggul 74 poin, karena saya yakin ia bakal lebih kuat di Jerman," tutupnya.

Baca Juga:

(cw/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami