Rossi Sebut 'Keputusan' Marquez 'Kawal' Lorenzo Menyedihkan

Valentino Rossi menyebut tingkah laku Marc Marquez sepanjang balapan di Valencia, Spanyol begitu menyedihkan karena The Doctor menilainya sengaja membantu Jorge Lorenzo meraih gelar dunia musim ini.

Senin, 09 November 2015 11:30
Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi menyebut bahwa tingkah laku pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sepanjang balapan di Valencia, Spanyol begitu menyedihkan karena The Doctor menilainya sengaja membantu Jorge Lorenzo meraih gelar dunia musim ini.

Marquez terlihat terus membuntuti Lorenzo di posisi kedua, dan Rossi menilainya sengaja tak melakukan serangan apapun. Menurut pebalap Italia ini, keduanya pasti telah melakukan persekongkolan. "Jorge merupakan pebalap yang hebat, seharusnya menyenangkan bertarung dengannya bila situasi kami sepadan. Saya rasa ia juga tidak cukup senang menjadi juara dengan cara seperti ini," ujarnya kepada Motorsport.

"Dalam balapan ini, semua orang sudah melihat rencana mereka. Hal ini membuat saya sedih dan hal ini buruk untuk olahraga ini. Saya tak mengerti mengapa seorang pebalap Honda membiarkan Yamaha memenangi balapan. Semoga peristiwa berbalik menimpanya," tambah Rossi.

Sembilan kali juara dunia inipun mengaku sudah memprediksi 'persekongkolan' Marquez dengan Lorenzo sejak hari Kamis (5/11). "Saya sedih Marc bertingkah seperti bodyguard Jorge. Saya sudah mengatakan ini pada hari Kamis. Saya yakin mereka berkonspirasi untuk melawan saya, seperti apa yang terjadi di sepakbola," pungkas Rossi.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami