Rossi Kasih Masukan Soal Rem ke Pembalap Indonesia

Tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan skuad untuk menghadapi kompetisi balap 2018.

Sabtu, 27 Januari 2018 11:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Tim pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah mempersiapkan skuad untuk menghadapi kompetisi balap 2018.

Launching tim balap Yamaha Racing Indonesia pun diadakan di Hotel Four Seasons, Jakarta, 26 Januari 2018, yang secara spesial dihadiri pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Yamaha akan menurunkan Galang Hendra Pratama untuk bertarung full-series di kejuaraan balap World Supersports 2018 (WSSP300).

"Saya mengenal Galang dengan baik karena dia pernah ikut program Yamaha The Master Camp. Dia sangat cepat, berani, pengereman yang kuat dan punya skill yang mumpuni saat di atas motor," kata Valentino Rossi.

Galang Hendra yang tergabung dengan Tim Yamaha Moto X Racing menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai kejuaraan balap dunia menggunakan model global Yamaha R3 produksi Yamaha Indonesia.

Saat itu, Galang meraih podium juara WSSP300 seri terakhir di sirkuit Jerez, Spanyol, pada 22 Oktober 2017 lalu.

"Saya senang dia bisa ikut balapan full-series World Supersport 300 tahun ini. Saran untuk Galang, coba untuk mengulur titik pengereman," ujar Valentino Rossi sambal bercanda.

Ragam News Balap Lainnya

(kpl/why/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami