Rossi Ingin Tikungan 10 Sirkuit Barcelona Dihilangkan

Setelah mengakibatkan banyak insiden, Rossi ingin tikungan 10 di Sirkuit Barcelona dihilangkan.

Selasa, 18 Juni 2019 12:15
Rossi Ingin Tikungan 10 Sirkuit Barcelona Dihilangkan Rossi ikut terjatuh di insiden MotoGP Catalunya 2019 (Motorsport.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pada MotoGP Catalunya 2019 lalu (16/6) terjadi insiden yang melibatkan 4 pembalap terdepan yaitu Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso akibat tergelincirnya Jorge Lorenzo.

Insiden akhir pekan lalu diawali dengan tergelincirnya Jorge akibat ban depannya terkunci dan menyeret Dovi serta Vinales. Kemudian Rossi menabrak motor Jorge sebelum akhirnya terjatuh.

Terkait peristiwa tersebut, mengutip dari Motorsport.com, Rossi sebenarnya tak terlalu mempermasalahkan tindakan mantap rekan setimnya di musim 2008 sampai 2016 itu, namun justru tikungan 10 yang menurutnya menyulitkan pembalap.

"Saya mencoba untuk bertarung di setiap tikungan Sirkuit Barcelona. Namun bagi saya ini bukanlah sudut sirkuit balap. Di tikungan ini (tikungan 10) sangat mudah terjadi insiden," ujar pembalap asal Italia itu.

 

 

1 dari 1 Halaman

Komentar Berbeda Marquez

Komentar Berbeda Marquez

Sementara itu, sang juara bertahan sekaligus peraih podium pertama di MotoGP Catalunya 2019 lalu, Marc Marquez justru menyatakan bahwa banyak sirkuit dengan tikungan yang serupa dengan tikungan 10 Catalunya.

"Jadi, tikungan 10, tikungan yang unik. Kamu harus tahu itu adalah titik pengereman yang sulit. Di Austin, Amerika, berapa banyak kita melewati tikungan seperti ini? Di Austria berapa tikungan semacam ini?" ujar Marc.

Simak video insiden MotoGP Catalunya 2019 di bawah ini:

 

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami