Rossi Dua Tahun Lagi Pensiun dari MotoGP?

Isu soal Rossi segera mundur dari MotoGP kini terjawab. Mantan manajer Rossi, Carlo Pernat buka suara soal kontrak Rossi dan Yamaha.

Selasa, 14 November 2017 12:45
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi (motogp.com)
Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rohimat

Otosia.com - Sejak lama Valentino Rossi jadi ikon balapan kelas premium MotoGP. Karena prestasinya gemilang, pebalap yang sekarang membela Yamaha itu disebut sebagai salah satu legenda MotoGP. Namun, akhir-akhir ini Rossi kerap dikaitakan dengan isu soal pensiun dari ajang balap kuda besi itu.

Memang untuk musim 2018 ini, Rossi sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Namun banyak yang berspekulasi bahwa pebalap berusia 38 tahun itu akan segera mengakhiri kariernya di dunia MotoGP. Alasannya, karena sudah terlalu tua untuk menjadi seorang pebalap MotoGP.

Namun, isu soal Rossi segera mundur dari MotoGP kini terjawab. Mantan manajer Rossi, Carlo Pernat buka suara soal kontrak pebalap berjuluk The Doctor itu dengan Yamaha. Pernat menyebut, Rossi masih dua tahun lagi di Yamaha. Hingga musim 2019.

"Saya tahu sesuatu tentang masa depan Valentino. Dari informasi yang saya miliki, dia sudah menandatangani kontrak untuk 2019 dengan Yamaha," kata Pernat seperti dukutip dari laman paddock-gp.com.

Pernat yang pernah jadi manajer Valentino Rossi ini mengatakan, Dorna mendapat banyak masukan karena Rossi sangat penting di MotoGP. Sehingga, Dorna berusaha menahan supaya Rossi tidak segera pensiun.

"Jujur saja, meski saya tidak melihat kontraknya secara pribadi, saya yakin dengan apa yang saya katakan. Jadi Anda bisa mengatakannya.

"Tapi mungkin dia (Rossi) akan mengatakan sebaliknya jika Anda mengajukan pertanyaan kepadanya. Dia akan menjawab bahwa dia belum tahu akan balap sampai 2019," ujarnya.

Valentino Rossi sendiri sempat ditanya soal pensiun dari MotoGP. Ketika itu dia memastikan masih akan berlaga di musim 2018. Namun untuk musim 2019 masih tanda tanya. Ketika itu Rossi menyebut, dia akan tampil di MotoGP 2019 apabila hasil pertama di MotoGP 2018 memuaskan.

Valentino Rossi sendiri kini sudah mengantongi sembilan gelar juara dunia sejak tampil di kelas 125 cc. Tiga gelar di antaranya didapat Rossi saat berkiprah di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc. Sedangkan enam gelar lainnya dimenangkan Rossi saat ajang kuda besi ini sudah berformat MotoGP.

Total ada sembilan motor bersejarah yang pernah ditunggangi Rossi. Tiga pabrikan yakni Aprilia, Honda, dan Yamaha menjadi tim yang pernah dibawa Rossi menjadi juara dunia.

Hingga saat ini, hanya Ducati satu-satunya pabrikan motornya yang gagal ditaklukkan Rossi. The Doctor terbilang gagal total saat bersama tim asal Italia itu pada musim 2011-2012.

[pos_1]

(kpl/mat)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami