Rossi Batal Pensiun, Merapat ke Petronas Yamaha

Valentino Rossi masih membalap pada MotoGP 2021, tapi kabarnya akan bersama Petronas Yamaha.

Selasa, 12 Mei 2020 15:45
Rossi Batal Pensiun, Merapat ke Petronas Yamaha Valentino Rossi (motorcyclesports.net)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Masa depan Valentino Rossi di MotoGP secara perlahan mulai menemukan titik terang. Pembalap kawakan asal Italia itu telah memutuskan untuk terus bersaing, setidaknya sampai musim 2021 mendatang.

Mengutip dari GPOne, Rossi telah menyelesaikan negosiasinya dengan tim satelit Petronas Yamaha. Artinya, ia menggantikan posisi kosong akibat Fabio Quartararo resmi membalap bersama Yamaha Racing Factory Team (YRFT) musim depan.

Kabarnya, The Doctor -julukan Rossi- akan dikontrak oleh Petronas Yamaha selama 1 tahun dan bertandem dengan Franco Morbidelli. Namun, mereka juga menyediakan opsi perpanjangan hingga MotoGP 2022.

1 dari 1 Halaman

Jika benar, bisa jadi pembalap bernomor start 46 itu akan memboyong mekaniknya ke Petronas Yamaha. Pasalnya, Rossi dikenal sebagai salah satu pembalap yang kerap mempertahankan teknisinya meskipun berpindah tim.

Di sisi lain, ini merupakan suatu keuntungan bagi Petronas Yamaha. Setelah berhasil mengantarkan Fabio Quartararo sebagai Rookie of the Year 2019, nama mereka juga akan naik berkat pamor Valentino Rossi.

Hanya saja, masih belum ada informasi resmi dari pihak Petronas Yamaha terkait hal ini. Rencananya bergabungnya Valentino Rossi akan diumumkan menjelang dilanjutkannya MotoGP 2020 pada semester kedua mendatang.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami