Rossi Bantu Luncurkan Yamaha Aerox, Mendarat di Indonesia Bulan Januari 2017

Dibantu oleh Valentino Rossi, Yamaha Aerox 255 anyar akan menyapa publik Indonesia pada Januari 2017.

Senin, 31 Oktober 2016 17:15
Foto: Paultan.org
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Bersamaan dengan dihelatnya balap MotoGP di Sirkuit Sepang, Yamaha memanfaatkan kesempatan untuk meluncurkan motor matic anyar yang bernama Yamaha NVX atau Yamaha Aerox.

Seperti yang ditampilkan oleh Paultan.org, pembalap MotoGP Valentino Rossi turut membantu peluncuran Yamaha NVX yang mana merupakan produk khusus wilayah ASEAN.

Yamaha NVX ini berbasiskan pada Yamaha NMax, namun bukan model pengganti, melainkan bagian dari pengembangan produk motor matic yang sedang booming.

Motor yang juga diberi nama Yamaha Aerox di negara lain ini menggendong mesin Blue Core 155 cc liquid-cooled dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation), dimana teknologi tersebut mampu mempertahankan keluaran tenaga dan akselerasi yang lebih responsif.

Mesin yang juga digunakan oleh Yamaha NMax tersebut mampu menelurkan tenaga 14,8 hp di 8.000 rpm serta torsi 14,4 Nm di 6.000 rpm dan disalurkan melalui transmisi CVT.

Yang membuatnya berbeda dengan Yamaha NMax adalah diameter lingkar roda milik Yamaha NVX yang sebesar 14 inci, dimana saudaranya memakai pelek 13 inci. Selain itu, penampilan Yamaha NVX tampak lebih berotot dan sporti.

Fitur lain yang dimiliki motor yang nantinya diberi nama Yamaha NVX adalah sistem keyless-entry, ruang penyimpanan di bawah jok sebesar 25 liter, dan glove-box kecil di sebelah kanan.

Yamaha Aerox 155 ini akan resmi diluncurkan di Indonesia pada Januri 2017, sebelum diperkenalkan di wilayah ASEAN lainnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami