Rolls-Royce Prioritaskan Kemewahan, Teknologi Urusan Belakangan

Mewah dan mahal sudah tak bisa lagi dipisahkan dari Rolls-Royce. Tapi mengapa mobil mewah pabrikan Inggris itu tampak masih belum sepenuhnya menggunakan sistem digital pada fitur-fiturnya?

Selasa, 22 September 2020 18:45
Rolls-Royce Prioritaskan Kemewahan, Teknologi Urusan Belakangan Rolls-Royce Ghost (Carbuzz)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Identitas mobil mewah sudah menjadi milik Rolls-Royce. Begitu mendengar nama merek mobil asal Inggris itu disebut, sudah bisa dipastikan bahwa pemiliknya adalah orang berduit.

Rupanya, Rolls-Royce memang memprioritaskan kemewahan dan kecanggihan. Meski menjadi mobil termahal dan termewah di pasar otomotif saat ini, Rolls-Royce bukanlah mobil yang mengedepankan teknologi.

Menurut Zing, hanya beberap amodel Ghost terbaru saja yang memiliki teknologi seperti lane departute warning, Wi-Fi broadcasting, atau bahkan self-parking. Kokpit Ghost atau model Rolls-Royce terbaru masih memiliki tombol-tombol fisik.

1 dari 2 Halaman

Tapi perlu diketahui itu dikerjakan menggunakan kombinasi interior berkualitas tinggi dan pengerjaan yang canggih. Rolls-Royce juga menyebut tidak takut membekali mobilnya dengan teknologi baru.

Bahkan Rolls-Royce pernah menghabiskan waktu lebih dari 10.000 jam hanya untuk menyempurnakan bagian depan Ghost. Hanya saja, untuk mendigitalkan seluruh bagian mobil, Rolls-Royce disebut belum siap.

Desainer utama, Alex Innes mengatakan bahwa Rolls-Royce selalu lambat dalam mengadopsi teknologi baru. "Bagi kami, teknologi hanyalah tentang memperdalam pengalaman yang diharapkan pelanggan dari Rolls-Royce super mewah," kata Alex Innes di Coachbuild kepada Autocar.

2 dari 2 Halaman

Alasan itulah yang membuat Rolls-Royce belum memulai menggunakan layar sentuh. Dia juga mencontohkan Phantom dan Ghost baru sebagai bukti transformasi teknologi Rolls-Royce yang lambat dibandingkan kompetitor.

"Digitalisasi membuka peluang besar dan memperdalam kemampuan mempersonalisasi mobil. Kami tidak akan mengikuti teknologinya, tetapi hanya mengembangkannya agar sesuai dengan merek mobil," tegas Alex.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami