Rolls-Royce Buka Selubung Phantom Generasi Kedelapan

Setelah 13 tahun nyaris tanpa perubahan, Rolls-Royce telah menghentikan produksi sedan mewah Phantom andalannya, dengan model pengganti yang baru saja diluncurkan.

Jum'at, 28 Juli 2017 19:15
Foto: Rolls-Royce
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Tiga belas tahun yang lalu, Phantom generasi ketujuh mulai dibuat di Goodwood, Inggris, dan diklaim secara cepat menjadi ikon kebangkitan brand Rolls-Royce Motor Cars pada abad ke-21.

Kini, setelah 13 tahun nyaris tanpa perubahan, Rolls-Royce telah menghentikan produksi sedan mewah Phantom andalannya, dengan model pengganti yang baru saja diluncurkan.

Seperti yang dikabarkan oleh Autocar, generasi kedelapan Rolls-Royce Phantom ini diyakini sedikit lebih ramping, dengan desain yang nyaris sama, hanya menjadi lebih modern lampu depan dan belakang menggunakan teknologi laser.

Meski lebih ramping, ukuran grille sedikit lebih besar, dengan ornamen "Spirit of Ecstasy" khas Rolls -Royce duduk manis setengah inci lebih tinggi dari pendahulunya.

Senada dengan tampilan eksterior, bagian kabin juga menjadi lebih mewah dan nyaman. Selain itu, berbagai sentuhan modern seperti layar infotainment berukuran 12,3 inci, yang mana tersembunyi di palik panel kayu yang elegan.

Rolls-Royce juga ingin menjadikan Phantom mobil paling senyap, dengan memberi 130 kg peredam suara di sekeliling kabin, serta paket ban "Silent-Seal" yang dapat menekan suara bising dari gerak ban sebesar 9 desibel.

Sementara untuk urusan dapur pacu, Rolls-Royce mempercayakan Phantom generasi kedelapan ini dengan mesin V12 6.75 liter bertenaga 563 hp dan torsi sebesar 900 Nm yang terhubung pada transmisi otomatis 8-percepatan.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami