Rolls-Royce Bawa Citra Rasa Seorang Kaisar di Jenewa

Rolls-Royce Motor Cars mengusung Serenity, menyingkap standar baru bagi orisinalitas, mobil mewah Bespoke kepada media di seluruh dunia. Mobil Mewah ini akan dipamerkan pada gelaran Geneva International Motor Show tahun ini.

Selasa, 03 Maret 2015 20:45
Rolls-Royce Bawa Citra Rasa Seorang Kaisar di Jenewa foto: Rolls-Royce Motor Cars

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Pada Geneva International Motor Show tahun ini Rolls-Royce Motor Cars mengusung Serenity, menyingkap standar baru bagi orisinalitas, mobil mewah Bespoke kepada media di seluruh dunia.

Serenity mengenalkan standar baru yang lengkap bagi kemewahan pribadi dalam sebuah Rolls-Royce Phantom – yang telah diakui oleh para pemilik dan pengagumnya sebagai "Mobil Terbaik di Dunia"

Menampilkan usaha yang tak kenal lelah dari para desiner dan pengrajin Bespoke di Rumah Rolls-Royce di Goodwood untuk 'mengambil yang terbaik dari yang ada dan membuatnya jadi lebih baik'.

Ungkapan Sir Henry Royce, "ketika hal itu tidak ada, maka ciptakanlah," telah menginspirasi generasi baru para desiner Rolls-Royce Bespoke untuk menemukan pendekatan baru bagi kemewahan yang akan memuaskan keinginan dan tuntutan orang-orang diseluruh dunia – yaitu pelanggan Rolls-Royce. Jawaban mereka datang dari pemahaman Rolls-Royce yang mendalam akan bahan-bahan yang indah dan alami, serta paling berharga.

Sutera akan terbukti menjadi arah bagi definisi baru untuk sebuah kemewahan, yang memberi jaminan pada setiap konsumen, sebuah kanvas bagi desain unik yang lengkap setiap waktu.

Tim Bespoke Design terinspirasi oleh interior mewah Rolls-Royce yang telah mengantarkan para Raja, Ratu, Kaisar, Permaisuri dan pemimpin dunia di sepanjang sejarah. Selain itu, interpretasi kontemporer pada perpaduan desain furniture dengan motif jubah Kerajaan Jepang dan para desainer Rolls-Royce telah menghasilkan sebuah interior Rolls-Royce yang inovatif, modern dan tenang.

Menawarkan kemewahan modern yang unik, Serenity memperkenalkan kembali tekstil terbaik – sutera - untuk menciptakan interior termewah di setiap mobil mewah apapun. Desain yang unik ini menunjukkan tingkat keahlian, kreativitas dan perhatian yang hanya bisa ditawarkan oleh Rolls-Royce Motor Cars.

Lebih dari yang ada, Bespoke adalah Rolls-Royce.

1 dari 2 Halaman

Serenity

Serenity

“Sejak zaman renaissance hingga modern, orang-orang terkemuka telah membalut dirinya dengan beragam kain langka, seperti sutera untuk menandakan kekuatan dan posisi mereka dalam masyarakat, baik di rumah atau saat beraktivitas,” jelas Direktur Desain Rolls Royce Motor Cars Giles Taylor. “Pada awal abad-20, seiring pergeseran era kereta kuda mewah ke Rolls-Royce model tertutup, beragam kain mewah ini mulai mengikuti pemiliknya berpergian di ruang belakang mobil terbaik di dunia.”

Saat pelanggan cerdas di awal tahun 1900-an beralih dari kereta kuda ke mobil, kebanyakan gaya untuk mobil mewah mereka adalah Sedanca de Ville. Dengan kokpit terbuka, para pengemudi duduk di atas kulit, materi yang pas dan kuat untuk diekspos pada berbagai elemen. Namun, berbagai bahan mewah ini tetap menjadi kain pelapis pilihan pada ruang penumpang di belakang. 

Hanya saat kulit pelapis mobil menjadi lebih halus, kulit diterima sebagai sebuah bahan mewah oleh para pelanggan merek bergengsi. Pada saat itulah, kain sintentis untuk industri mobil meningkat jumlahnya, yang menempatkan kulit sebagai sebuah kemewahan, dan kulit terbaik adalah puncak kemewahan.Saat ini, hanya kulit terbaik yang ada di mobil Rolls-Royce. 

“Hasrat untuk mendapatkan beragam kain terbaik dan termewah tetap ada di kalangan orang berpengaruh di seluruh dunia, termasuk para pemilik Rolls-Royce,” lanjut Taylor. “Adanya pikiran bahwa bahan lain seperti sutera telah ditinggalkan karena kehalusannya, mendorong kami untuk terus melakukan yang lebih dari yang bisa dilakukan produsen mobil lainnya. Hasilnya adalah Serenity.” 

2 dari 2 Halaman

Lebih dari Sekadar Sutera

Lebih dari Sekadar Sutera

Tentunya, pembuatan interior paling mewah untuk mobil mewah apapun tidak bisa hanya dengan mengandalkan kain sutera yang indah. Berbekal isyarat dari dunia desain furnitur modern, posisi tempat duduk penumpang belakang yang ditinggikan dan kuat menjadi prioritas, dengan penambahan tirai tempat duduk yang terbuat dari Smoked Cherrywood yang langka. Mengenang salah satu posisi pengendara mobil di 1990an, maka tempat duduk di depan dilapisi kulit Arctic White. 

Smoked Cherrywood meneruskan tema Oriental dalam kabin, yang diterapkan pada penutup pintu, dasbor fasia dan konsol pusat belakang Serenity. Namun, dihiasi lagi dengan kayu indah lainnya dari Timur yaitu Bambu- dengan aplikasi canggih bambu menyilang. 

Selain itu, motif bunga dari sutra dilukiskan kembali menggunakan mozaik kayu terbaik di tutup pintu belakang, serta Kulit Kerang Mutiara (Mother of Pearl) yang dibentuk menggunakan laser dan diaplikasikan secara manual, kelopak demi kelopak pada kayu. Mother of Pearl tercipta ketika dua bahan, yang terdiri dari mineral dan organik lainnya bergabung. Lempengan aragonite heksagonal kecil yang terbentuk dari kalsium karbonat tersusun dalam lapisan yang terdiri dari conchiolin, sebuah protein seperti sutera yang dikeluarkan oleh kerang.



Tema ini diteruskan di kabin kemudi mobil dengan Mother of Pearl yang diaplikasikan pada jam Bespoke Serenity dan perangkat pengukur kecepatan bagi pengemudi. Penampilan Mother of Pearl ini terukir dengan lingkaran konsentris yang mengingatkan pada kerikil di taman-taman Jepang dan dihiasi dengan batu rubi buatan tangan yang memancarkan warna bunga lukisan tangan pada lapisan sutera. 

Melanjutkan tema kemewahan, ruang bagasi Serenity dibalut kulit Arctic White dengan karpet Arctic White.

Untuk sentuhan akhir, dua payung motif Serenity ditampilkan dengan gulungan kulit Bespoke.

(kpl/nzr/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami