Rival Tangguh, Begini Cara New Avanza Vs Xpander Berebut Mata Publik Indonesia

New Avanza jadi jawaban baru dari Toyota setelah Xpander datang sebagai rival tangguh yang terbukti dari angka penjualan. Perubahan wajah di New Avanza jadi satu jawaban yang diikuti sama sederet pembaruan termasuk melengkapi fitur-fitur baru.

Sabtu, 26 Januari 2019 14:45
Mobil Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - New Avanza jadi jawaban baru dari Toyota setelah Xpander datang sebagai rival tangguh yang terbukti dari angka penjualan. Perubahan wajah di New Avanza jadi satu jawaban yang diikuti sama sederet pembaruan termasuk melengkapi fitur-fitur baru.

Lantas apa setelah itu? Tentunya kedua merek, baik Toyota maupun Mitsubishi akan berebut mata publik khususnya calon pembeli mobil-mobil mereka. Apalagi New Avanza, mobil ini sedang hangat-hangatnya dibahas di mana-mana, baik di media massa maupun media sosial.

New Avanza sudah pasti punya program khusus. Menurut keterangan pihak Toyota Astra Motor, New Avanza akan diajak tur untuk berkenalan dengan masyarakat di berbagai kota.

"(New) Avanza sudah dan sedang menyambangi 13 kota di Indonesia, terakhir di Manado," kata Rouli Sijabat, Manajer PR Toyota Astra Motor (TAM).

Menurut dia, tur ke tiga belas kota ini merupakan apresiasi Toyota terhadap publik termasuk di daerah.


"TAM turut hadir di peluncuran regional di 13 kota sebagai apresiasi terhadap regional yang turut membesarkan Avanza, dan bakal masih banyak lagi kegiatan Avanza di regional ke depannya," kata dia.

Selayaknya, ini akan jadi ajang menarik dan bikin penasaran, seperti apakah kegiatan tersebut untuk mengangkat New Avanza sebagai small MPV baru mereka.

Namun, apa yang disuguhkan Xpander sepertinya masih lebih menjurus dan jitu. Pasalnya, bukan cuma perkenalan produk, mereka masih melanjutkan acara yang bertajuk "Mitsubishi Xpander Tons of Real Happiness".

Banyak pengamat yang sepakat kalau gelaran menarik gandengan 24 ton itu adalah jawaban atas cibiran terhadap Xpander sebagai mobil berpenggerak roda depan.

Mungkin kalau yang ditarik cuma satu atau dua ton, publik tidak akan terbelalak. Kalau 24 ton, tentu komparasinya jadi terlampau signifikan mengingat bobot Xpander sendiri nyaris seperdua puluhnya atau cuma sekitar 1,7 ton.

Bukan cuma memanfaatkan cibiran untuk membalik dan menunjukkan kemampuannya. Gelaran yang juga bersifat tur dari kota ke kota tersebut bersifat kekinian.

Misalnya, tokoh-tokoh yang akan hadir meramaikan acara selain duta Mitsubishi, pereli Rifat Sungkar, adalah YouTuber-YouTuber. Ada Ridwan Hanif, Om Mobi, Fitra Eri, Arief Muhammad, Mas Wahid, sampai Diandra Gautama.

Bahkan Mitsibishi juga menyentuh segmen anak-anak dengan menghadirkan idola era sekarang, Naura ataupun Zara Leola. Ini menandai bidikan Xpander sebagai mobil yang ditujukan untuk semua anggota keluarga.

Tentu, selain daya tarik yang memang sudah dimiliki Xpander lewat desain, fitur, dan postur, cara pendekatan Mitsubishi ini bisa jadi pelajaran menarik bagi Toyota terhadap New Avanza mereka.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

 

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami