Rindu Raungan Honda NSR500? Ronax 500 2014 Obatnya!

Honda NSR500. Ronax 500. Legenda MotoGP sebelum masuknya era mesin 4-stroke, yakni mesin 2-stroke lansiran Honda ini memang sangat tersohor di eranya.

Kamis, 26 Juni 2014 16:15
Ronax 500 (Source & Doc. by Ronax500)
Editor : Albert

Otosia.com - Siapa yang tidak kenal dengan legenda MotoGP sebelum masuknya era mesin 4-stroke, ya mesin 2-stroke lansiran Honda ini memang sangat tersohor di eranya.

Bagaimana jika Anda rindu akan hadirnya, bahkan ingin memiliki Honda NSR500?

Tentu saja akan sangat sulit bagi pabrikan Honda untuk dapat memproduksinya kembali apalagi bisa mendapat izin untuk kendaraan sehari-hari (street legal).

Namun semua itu terbantahkan dan bagi Anda yang sangat ingin bernostalgia dengan sosok motor tunggangan Valentino Rossi di awal kariernya ini, bisa menjadi kenyataan.

Mimpi ini berhasil diwujudkan oleh Ronax motorcycle, sebuah perusahaan motor asal Jerman yang mereinkarnasikan sosok serupa dengan sang legenda Honda ini. Ronax 500 adalah nama motor yang baru beberapa waktu yang lalu diperkenalkan ke publik dunia.

Tapi jangan sebut Ronax 500 dengan nama replika Honda NSR500 karena jelas beda pabrikan, meskipun motor sport ini memiliki kesamaan rupa. Ronax sengaja mengusung bodyworks yang sebagian besar sama dengan tunggangan Rossi ini untuk mengenang kejayaannya dengan mesin 500cc 2-stroke 'terbuas' di eranya.

Ronax 500 hanya diproduksi 46 unit saja di dunia. Angka ini merupakan indikasi kuat bahwa motor sirkuit dengan lisensi street legal ini merupakan bentuk penghargaan atas segala prestasi Rossi di MotoGP waktu silam. Namun dalam situs resmi Ronax tidak menyebutkan secara eksplisit siapakah yang dimaksud dengan pengendara bernomor balap '46' ini.

Ronax company berkomitmen untuk menghidupkan kembali legenda mesin 2-stroke namun dengan bekal perkembangan teknologi terkini untuk mencapai performa optimal yang diperbolehkan dikendarai di jalanan umum.

Benar saja, Ronax 500 yang dibekali dengan mesin 499cc, 2-stroke, 4-silinder, 80 derajat kemiringan, mesin-V ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 hp pada 11500 rpm. Sebenarnya angka ini kurang beringas jika dibandingkan dengan performa motor 500cc 2-stroke terakhir yang pernah diproduksi yakni berkisar antara 180-200 hp.

Bagaimana brosis, Anda ingin meminangnya? Kalau begitu siap-siap untuk merogoh 'kocek' lebih dalam lantaran Ronax 500 ini dibanderol dengan harga sekitar €100,000 atau setara dengan Rp 1,6 miliaran.

Berikut spesifikasi Ronax 500:

Engine

Chassis

RAGAM FAKTA SPORTBIKE TERBARU

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami