Rilis 5 Produk ini, Suzuki Coba Ciptakan Trend City Car?

Semenjak tahun lalu, Suzuki rajin merilis mobil dengan kapasitas kecil dan diperuntukkan bagi penggunaan perkotaan. Berniat menyaingi pasar SUV?

Kamis, 14 September 2017 11:15
Rilis 5 Produk ini, Suzuki Coba Ciptakan Trend City Car? Mobil Suzuki (foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Setiap tahun berganti, tren otomotif di seluruh dunia dan utamanya di Indonesia juga akan ikut berganti. Dua tahun belakangan mobil dengan format SUV serta crossover jadi semacam Primadona dan menuai banyak penjualan di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.

Tapi apakah penjualan tersebut tetap merajai pasar selama ini? Bisa ya Bisa tidak. Karena apanya salah satu pabrikan mobil asal Negeri Samurai yakni Suzuki ternyata setelah diperhatikan memiliki pattern yang cukup unik saat merilis mobil mereka.

Suzuki dalam 2 tahun belakangan tanpa getol untuk mengeluarkan mobil dengan ukuran kecil, jika tidak mobil tersebut berformat hatchback ya mobil SUV Mini. Entah mungkin hal tersebut adalah langkah untuk menciptakan tren baru, tapi harus diakui awal usaha Suzuki tidaklah mulus.

Jika otolovers kalian ingat, suzuki pernah merilis Suzuki Celerio. Mobil ini justru secara usia lebih baru daripada Karimun Wagon R, tapi trend nya justru melorot sangat cepat karena penjualan yang tidak terlalu aktif. Di sisi lain, ternyata Suzuki memiliki sejumlah mobil berukuran kecil dan dengan format city car yang bisa ditawarkan. Simak daftarnya yuk!

1 dari 5 Halaman

Suzuki Swift

Suzuki Swift

 

 

Suzuki Swift yang punya reputasi sebagai pengganggu Honda Jazz dan Toyota Yaris selama ini memang selalu jadi alternatif utama untuk penggemar mobil modis.

Dengan berita akan rilisnya Suzuki Swift terbaru, kemungkinan akan jadi salah satu amunisi terbaik dari Suzuki nantinya. Dengan mesin Boosterjet, sayangnya belum ada spesifik harga yang dikeluarkan oleh Suzuki. Bisa jadi tentang harga mobil ini masih berada di angka 200 jutaan.

 

2 dari 5 Halaman

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny

Sang legenda yang juga merupakan mobil kegemaran dari para pecinta offroad, yakni Suzuki Jimny kembali rilis tahun ini. Mungkin bukan murni mobil untuk perkotaan alias city car, tapi format Suzuki Jimny sebagai Mini SUV dengan mesin 1,4 liter juga bisa jadi alternatif hemat bagi pengendara di perkotaan.

Hanya saja, harganya memang masih cukup tinggi karena di situs resmi Suzuki tertulis bahwa Jimny dibanderol hingga 285 juta. 

3 dari 5 Halaman

Suzuki Karimun Wagon R GS

Suzuki Karimun Wagon R GS

Tahu tidak bahwa Karimun Wagon R GS sebetulnya punya pasar yang nyaris sama dengan Suzuki Celerio. Tapi entah mengapa Suzuki Celerio tenggelam begitu saja dan terkesan 'sluggish', sementara Wagon R mendapatkan pembaharuan di segi penampilan dan gril yang lebih baru tahun lalu.

Mobil ini relatif murah pakan jadi salah satu yang paling murah sekalipun sudah mendapatkan upgrade. Di situs resmi Suzuki mobil ini dihargai untuk standar dan opsional equipment mencapai 133 juta rupiah. 

4 dari 5 Halaman

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno

Baleno yang dulunya merupakan mobil dengan format set dan kali ini muncul dengan desain yang jauh lebih Sporty. Format mobil hatchback pada Baleno sekaligus mengikuti modernisasi yang juga diusung oleh Suzuki dengan adanya push start stop button dan keyless entry. Mobil ini di situs resmi Suzuki berharga hingga 195 juta rupiah. 

5 dari 5 Halaman

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Suzuki Jimny bukan satu-satunya mobil yang bertemakan nostalgia pada line up Suzuki. Seperti yang otolovers tahu, Suzuki Ignis tampil sebagai cermin nostalgia pada Suzuki whizzkid yang muncul beberapa dekade lalu.

Mobil Urban SUV ini, didapuk sebagai salah satu mobil terbaik tahun 2017. Untuk harga yang standar dan optional equitment Suzuki Ignis dibanderol hingga 139 juta di situs resmi Suzuki.

(kpl/fjr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami