Ridwan Kamil Tak Sabar Tunggu Kebijakan Kendaraan Listrik Ketuk Palu

Ridwan Kamil ingin mobil listrik untuk dijadikan transportasi umum. Berharap regulasi segera rampung.

Kamis, 17 Maret 2016 17:15
(Foto: Hafid)
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Pemerintah melalui Dewan Energi Nasional tahun ini sedang berupaya mempercepat kebijakan kendaraan listrik.

Dalam Rencana umum Energi Nasional (RUEN), kendaraan umum turut menjadi prioritas mengingat populasinya yang cukup banyak di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Bandung Ridwan Kamil mendukung sepenuhnya. Bahkan Ia meminta agar kebijakan ditetapkan secepatnya.

"Kebijakan kendaraan listrik sebaiknya dipercepat soalnya teknologi itu tidak bisa ditahan-tahan. Kalau memang ada masalah dengan kementrian sebaiknya diselesaikan dengan cepat," ucap pria yang akrab disapa Kang Emil ini di Bandung, Rabu (16/03).

Dukungan pemerintah daerah Bandung tentu bukan tanpa sebab. Soalnya, tahun ini pemerintah daerah Bandung berencana mengonversi Trans Metro Bandung menjadi bus listrik.

Dengan adanya kebijakan itu, upaya pengoversian dapat menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

"Mobil listrik adalah pilihan terbaik untuk masa depan, makanya tahun ini Bandung akan melelang bus-busnya untuk menjadi bus listrik. Masalahnya karena mahal saja, jadi kurang populer. Kalau misalnya harganya bisa tidak berbanding jauh dengan kendaraan bensin, saya kira tidak ada masalah," terang Kang Emil.

Merupakan bagian dari 15 proyek besar Bandung, langkah ini menurut Kang Emil menjadi pembuka bagi rencana yang lebih besar. Dimana seluruh angkutan umum di Bandung juga akan dikonversi menjadi kendaraan listrik.

"Nantinya seluruh angkutan umum yang ada di Bandung akan memakai kendaraan listrik. Tidak hanya umum tapi juga yang lain," tuturnya.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami