Ribuan Motor Bekas Banjiri 'Kuburan Motor' di Tiongkok

Gegara jumlah kendaraan beriringan dengan polusi udara yang makin mengkhawatirkan, ribuan motor dan mobil di Tiongkok harus berakhir di pembuangan!

Rabu, 06 April 2016 11:45
Image credit: Huanqiu
Editor : Sony

Otosia.com - Menyusul peraturan baru di Tiongkok yang memperketat izin dan melarang pengoperasian kendaraan bermotor secara ilegal, ribuan motor dan mobil yang kedapatan melanggar regulasi anyar tersebut kini harus berakhir di tempat pembuangan.

Seperti yang tampak dalam gambar oleh laman lokal Tiongkok, Huanqiu, beberapa waktu lalu, ribuan kendaraan bermotor memenuhi area kosong tak jauh dari jalan by pass di wilayah Nantou, Shenzhen, sebelah Utara Tiongkok.

Beragam jenis kendaraan bermotor, mulai dari sepeda motor, motor listrik, tricycle, hingga mobil sedan disita oleh pihak berwajib kota Shenzhen guna menegakkan peraturan baru yang digalakkan oleh pemerintah. Laporan dari cc menyebutkan kalau hanya dalam 11 hari telah lebih dari 18.000 kendaraan berhasil disita.

Bulan Maret lalu saja di wilayah Huangzou, berdasarkan laporan People's Daily Online, 100.000 unit kendaraan bermotor harus diangkut dan dilarang beroperasi karena tidak memenuhi standar emisi gas buang nasional yang dianjurkan.

Sebagai catatan, pemerintah Tiongkok memberlakukan peraturan baru sejak awal 2015 lalu, yakni untuk melarang penjualan, pengoperasian dan menyita kendaraan beremisi gas tinggi demi mengurangi tingkat polusi udara yang belakangan semakin mengkhawatirkan.

Diprediksi akan lebih dari 16 juta kendaraan bermotor di Tiongkok bakal berakhir di pembuangan pada tahun 2020 nanti.

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami